Ilustrasi : IDN times

Variety show adalah salah satu bagian dari budaya Korea selatan. Sangat banyak yang banyak dilihat, jadi daftar ini untuk membantu Kwikkers yang ingin tertawa bahagia tanpa harus keluar rumah.

1Knowing Bros (2015 – sekarang)

Knowing Bros 2015 - sekarang

Acara dengan format ruang kelas tidak dibatasi aturan, anggotanya bisa mengatakan apa saja yang mereka inginkan. Diketuai oleh Kang Ho Dong bersama dengan si kocak Super Junir Kim Hee Chul dan pemeran lainnya mereka melakukan kegiatan fisik seperti drama, olahraga, dan game untuk meningkatkan akting mereka. Yang sedang bersedih dijamin ngakak melihat acara ini!

2Family Outing (2008 – 2010)

Family Outing 2008 - 2010

Dipandu oleh MC nasional Yoo Jae Suk bersama dengan selebritis lain seperti sang diva Lee Hyo Ri dan Daesung BIGBANG pergi kesuatu daerah untuk melakukan misi dan menginap semalam. Mereka bermain game, membuat makanan. Inilah awal dari persaingan antara Kim Jong Kook dan Yoo Jae Suk. Show yang wajib ditonton!!! Walaupun gambarnya burem dan jadul kekekeke

 

3Running Man (2010 – sekarang)

Running Man 2010 - sekarang

Running Man adalah show yang mimin tonton sebelum menjadi K-popers edan! Show ini selalu bikin tegang penonton dengan permainan eliminasi tag nama, banyak berbagai macam game, berbagai macam bintang tamu, dan dengan dua anggota baru variety show ini terlihat menjanjikan dimasa depan. Non K-popers pasti banyak yang suka dengan show ini!?!

4Infinite Challenge (2005 – sekarang)

Infinite Challenge 2005 - sekarang

Pasti ada alasan mengapa show ini menjadi favorit di Korea selatan dan menjadi variety show terlama tayang. Walaupun terjadi banyak perubahan pada beberapa anggota, show ini selalu menunjukkan hal seperktakuler setiap tahunnya. Mereka bahkan pernah melakukan konser dengan banyak artis terkenal Korea selatan, akting bersama aktor-aktris Korea bahkan bersama Jack Black dalam show ini. Sangat-sangat direkomendasikan!

5Strong Heart (2009 – 2013)

Strong Heart 2009 - 2013

Acara ini fokus pada selebritis membuka dan menceritakan tentang kehidupan mereka. Beberapa bisa sangat lucu, bebrapa menakutkan, dan beberapa lumayan emosional. Salah satunya mendiang Kim Jong Hyun SHINee yang bercerita tentang kakaknya yang catik dan suka pada Eun Hyuk Super Junior tapi tidak direstui oleh abang Jongg!

6Weekly Idol (2011 – sekarang)

Weekly Idol 2011 - sekarang

Weekly Idol sebagai show kecil yang memberi ruang untuk para selebritis K-pop untuk menunjukkan bakat mereka. Show ini meledak secara internasional setelah selebritis seperti Girls’ Generation dan BIGBANG muncul dalam show background putih ini. Yah walaupun Cuma ruangan warna putih tapi efek CG-nya bagus banget!

 

7Show Me The Money (2012 – sekarang)

Show Me The Money 2012 - sekarang

Show ini basiknya untuk rapper Korea Amerika. Jurinya rapper-rapper terkenal dalam industri dan, beberapa idola seperti Vernon SEVENTEEN, Ravi VIXX, Mino WINNER dan season ke 3 Bobby IKON semua telah ada pada show ini. Yang demen hip hop…

8Produce 101 (2016 – 2017)

Produce 101 2016 - 2017

Dalam show ini ada 101 calon artis dari berbagai perusahaan, dan publik harus vote untuk yang ingin debut. Sangat menyenangkan melihat perkembangan beberapa peserta, contohnya Kim So Hye yang awalnya tidak bisa menari pada awal episode dan menunjukkan perkembangan yang luar biasa, dan membuatnya berhasil debut dalam grup. Sason ke 2 cowok-cowok tampan yang akan menciduk para wanita!

 

9Law of the Jungle (2011 – sekarang)

Law of the Jungle 2011 - sekarang

Variety show tentang bertahan hidup di hutan, cocok untuk Kwikkers yang suka menjelajah hutan. Banyak tips-tips faedah untuk bertahan hidup di hutan.

Acara ini menjelajah hutan diseluruh dunia termasuk hutan Indonesia, foto diatas diambil di Manado, Sumatra, dan pulau Komodo. Dulu Cuma iseng nonton yang bintang tamunya artis favorit eh kecanduan kekekeke Manakah variety show korea favorit Kwikkers?

Apakah ada variety show kece lainnya yang terlewatkan? Tambahkan di kolom komentar ya! (Luil)

Source : SBS au

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here