Sumber: www.etonline.com

Pangeran Harry dan Meghan Markle menggelar upacara pernikahan sakral di St. George’s Chapel , Istana Windsor pada 19 Mei 2018. Acara yang berlangsung meriah juga dihadiri oleh para sanak saudara, seperi ibunda Meghan, Doria Raglanda, Kate Middleton, Pangeran William, Pangeran George, Putri Charlotte dan keluarga mendiang Putri Diana.

Royal Wedding dari Britania Raya selalu dinantikan oleh masyarakat dunia. Keluarga Ratu Elizabeth selalu menjadi sorotan atas pernikahannya yang bak negeri dongeng. Warga dunia pun turut merayakan momen meriah tersebut. Sampai-sampai ada juga lho yang datang jauh-jauh ke Inggris demi menyaksikan pernikahan Sang Pangeran dan putri barunya.

Sebagai pernikahan yang paling disoroti usai momen Pangeran William dan Kate Middleton, berikut fakta menarik yang membuatmu lebih dekat dengan momen romantis Pangeran Harry dan Meghan Markle!

1Mengikuti jejak Putri Diana

Sumber: www.eonline.com

Sama halnya yang dilakukan Lady Diana di acara pernikahannya. Pengeran Harry dan Meghan juga membacakan doa suci dari Book of Common Prayer. Namun jika didengarkan secara saksama, perempuan berkulit eksotis itu tak mentautkan kata ‘taat’ seperti yang dilakukan mendiang ibu mertuanya terdahulu saat menikah dengan Pangeran Charles pada tahun 1981. Bahkan, pada 2011 lalu, Kate Middleton dan Pangeran William juga mengucapkan ikrar serupa.

2Meghan berjalan tanpa pengawalan

Sumber: www.glamour.com

Meghan membuat sejarah baru bagi Royal Wedding Kerajaan Inggris. Mantan aktris Hollywood ini memilih untuk berjalan sendiri di lorong tanpa pengawalan sebelum akhirnya disambut oleh Pangeran Charles di Quire. Masyarakat dunia pun meyebutnya sebagai gerakan feminism baru!

3Kedua mempelai mendapatkan gelar baru

Sumber: www.standard.co.uk

Beberapa jam sebelum pernikahan, Pangeran Harry dan Meghan mendapatkan gelar baru yang diberikan oleh Ratu Elizabeth II. Sang penguasa Britania Raya tersebut mengumumkan bila adik Pangeran William itu kini sebagai His Royal Highness the Duke of Sussex. Sementara Meghan adalah Her Royal Highness the Dutchess of Sussex.

4Bertabur bintang

Sumber: www.elle.com

Latar belakang Meghan sebagai seorang selebriti Hollywood, menjadikan pesta pernikahannya bertaburan bintang. Royal Wedding kali ini penuh dengan mega star, seperti David dan Victoria Beckham, Operah Winfrey, Priyanka Chopra, Serena Williams, Tom Hardy, hingga George dan Amal Clooney.

5Harry mengundang mantan, Meghan akui tak masalah

Sumber: www.harpersbazaar.com

Namanya mantan, hanyalah kisah masa lalu. Tidak ada hubungann dengan khidupan kini dan seterusnya. Oleh sebab itu, Meghan mengaku tak masalah Pangeran Harry mengundang mantan-mantannya, seperti Cressida Bonas dan Chelsy Davy.

6Keistimewaan tudung pengantin

Sumber: www.travelandleisure.com

Sebagai seorang selebriti papan atas, Meghan memang memiliki selera fashion yang bagus. Ia bahkan memperhatikan detail gaun pernikahannya, termasuk tudung yang ia gunakan. Kain panjang menjuntai itu dirancang oleh Clare Waight Keller dari Givenchy yang menampilkan flora dari setiap negara persemakmuran.

7Menggunakan Tiara lama dari para tetua

Sumber: www.foxnews.com

Soal pakaian, boleh saja Meghan memilih busana modern yang simple. Namun ia tak main-main dengan tiara yang digunakannya. Tetap berpegang teguh pada tradisi, Ratu Elizabeth II secara khusus meminjamkan tiara milik Ratu Mary kepada cucu menantunya tersebut di hari pernikahan.

8Bucket bunga favorit Putri Diana

Sumber: thenewdaily.com.au

Meski mendiang Diana tak lagi di sisi anak-anaknya. Namun Pangeran Harry tetap mengenang sang ibunda. Ia meminta desainer floral merancang bunga mawar putih di pintu masuk gereja dan bucket bunga yang nantinya mengiringi Meghan masuk ke altar.

9Ayah Meghan tak hadir

Sumber: www.standard.co.uk

Seperti dilaporkan sebelumnya, bila ayah Meghan akan tiba di Inggris seminggu sebelum hari H. Namun sayangnya, Thomas Markle tak bisa hadir dikarenakan bertepatan dengan operasi jantung. Meski demikian, ia tetap menyaksikan pernikahan putri kesayangannya itu lewat layar kaca.

Seperti dikutip dari TMZ, ia mengucapkan kalimat mengharukan,”Putriku terlihat cantik dia tampak sangat bahagia,” katanya. ”Aku berharap ada di sana. Aku berharap mereka bahagia pula.”

10Pangeran Harry mengucapkan Terima Kasih

Sumber: www.goodhousekeeping.com

Dalam tangkapan kamera tampak Pangeran Harry dan ayahnya, Pangeran Charles berbagi momen manis. Setelah mantan suami Lady Diana itu mengantar Meghan ke altar, adik dari William itu pun mengucapkan “Thank you, Pa.”

Turut bahagia ya dengan Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan. Semoga kalian bahagia! (ind/flk)

Source: Pop Sugar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here