david-pranata.com

Kenapa pekerjaan tersebut bisa menjadi nyaman? Kenapa pekerjaan tersebut memiliki suasana yang bisa membuat kita bertahan? Banyak yang bilang alasan utama kenapa karyawan betah untuk bekerja itu di karenakan oleh kemampuan hebat managernya dalam memanage anggotanya sendiri.

Manager yang memiliki skill buruk merupakan faktor utama yang menyebabkan kenapa banyak karyawan atau pekerja yang resign atau keluar dari pekerjaan. Apakah kamu adalah salah satu manager yang katanya memiliki skill yang buruk dalam managemen organisasi? Nih, simak kesalahan-kesalahan yang sering di perbuat oleh seorang manager dalam memimpin.

1Manajer terlalu tidak fleksibel dan selalu mempersulit keadaan

www.ssimt.edu.in

Bukannya membimbing dan membantu, manager yang memiliki kebiasaan ini lebih suka untuk mempersulit keadaan. Mereka merasa bangga dengan posisinya. Manager yang satu ini bisa membuat pekerjaan-pekerjaan kecil menjadi setinggi gunung. Dia lebih suka memaksa karyawannya untuk kerja tanpa peduli dengan kondisi mereka. Ini adalah salah satu faktor kenapa karyawan gak pernah betah kerja dengannya.

2Menunjukkan favoritisme yang nyata di dalam tim kerja yang sama

emurhaberi.net

Manager yang satu ini terlalu nampak memfavoritkan salah satu anggotanya dan mengabaikan anggota yang lain. Ini adalah kebiasaan buruk bagi seorang manager. Kamu gak bisa hanya berpihak pada satu orang saja karena seluruh timmu juga membutuhkan bimbingan yang sama.

3Sangat cepat dalam menyalahkan dan menghukum karyawan

cantik.tempo.co

Sedikit melakukan kesalahan karyawan akan di bentak, di marahi dan di hukum. Ini adalah kebiasaan yang salah. Kamu sebagai manager seharusnya lebih pintar untuk mencari faktor kesalahan. Bukannya memecahkan masalah, manager dengan tipe yang satu ini malah suka memperpanas suasana.

4Manajer tidak mengakui pencapaian-pencapaian yang ada

www.hipwee.com

Sebagai manager kamu terlalu cuek, terlalu meremehkan anggotamu dan kurang memberikan apresiasi kepada hasil kerja keras mereka. Sebagai seorang manager seharusnya kamu mampu untuk membuat karyawan nyaman dan merasa di hargai, karena semangat mereka merupakan yang utama untuk membangun kesuksesanmu. Mulai akui pencapaian mereka sekarang juga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here