www.themix.org.uk

Teknologi kini telah berkembang dan memungkinkan setiap orang untuk bisa terhubung meski ada jarak yang memisahkan mereka. Tak seperti jaman dulu yang butuh tatap muka untuk berkomunikasi, kini ada sekian banyak cara untuk dapat berkomunikasi jarak jauh.

Bukan hanya untuk urusan di kehidupan sehari-hari saja. Untuk kepentingan hubungan percintaan, kini teknologi tuga telah mengambil peran yang cukup urgent dan strategis untuk menyatukan 2 orang asing yang saling berjauhan dengan mudah. Mana lagi kalau bukan media kencan online.

Media kencan online kini telah merambat hampir keseluruh jaringan para remaja. Banyak juga kini situs-situs kencan online yang makin banyak bermunculan, tetapi apakah ini adalah pertanda yang bagus? Apakah kencan online itu baik untuk generasi muda?

Berikut ini adalah 5 alasan kenapa kencan online itu merusak. Selain bikin kecanduan, kencan online juga bikin generasi muda jadi gak produktif. Tanpa menunggu lama, Yuk kita langsung simak aja beberapa ulasannya di bawah ini.

1Terlalu menghabiskan banyak waktu hanya untuk mencari pasangan

lifestyle.sindonews.com

Berbeda dengan mencari pasangan di dunia nyata. Mencari pasangan di dunia maya justru akan menyita waktu yang sangat banyak, dan membuatmu menjadi kehilangan banyak waktu yang berharga. Dari pada bukain situs-situs kencan online yang gak bermutu, lebih baik kamu pergi ke perpustakaan saja. Belajar dengan giat, siapa tau ada yang cocok untuk di jadikan gebetan.

2Kamu akan menjadi labil

intisari.grid.id

Kamu akan menjadi kurang stabil dan kurang mampu untuk mengendalikan emosi. Hal ini terjadi karena hubungan cepat yang sering kamu alami di kencan online. Efek keintiman palsu ini sedikit demi sedikit mengikis pertahanan emosi dan membuatmu menjadi labil.

3Menjadi pribadi yang baperan dan gak tau jaga diri

today.line.me

Karena kamu cuma mengenal kencan online melewati chatingan-chatingan yang bahkan bisa membuatmu berbunga-bunga. Kamu malah menjadi pribadi yang mudah baper hanya dengan kata-kata. Kamu jadi terlalu gampang untuk di buat terpukau dan membuatmu terlalu rawan di dunia nyata. Kamu menjadi sulit untuk menjaga diri karena duniamu yang sudah berpindah ke dunia maya.

4Kamu jadi cuma fokus nyari pacar doang

nonikhairani.com

Berbeda dengan mencari pacar di dunia nyata. Mencari pacar di dunia maya justru akan membuat fokusmu menjadi teralihkan. Kondisi kecanduan ini akan membuatmu terlalu ketergantungan untuk mencari pacar dengan membuka situs-situs kencan online. Kamu malah menjadi tidak produktif dan hanya akan di anggap orang aneh oleh masyarakat.

5Kamu jadi mudah depresi dan menganggap situs kencan online adalah pelarian terbaik

www.alarab.com

Tak aneh lagi kalau hal ini benar-benar terjadi. Kamu yang sudah kecanduan kencan online telah menganggap bahwa situs kencan online adalah satu-satunya tempat dimana kamu bisa mengadu. Hal inilah yang di namakan ketergantungan, dan hal ini sangat sulit untuk di hilangkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here