deviantart.net

Bulan Ramadhan, para muslim di seluruh dunia melakukan ibadah puasa. Termasuh para muslim di Indonesia, dan juga para anime lovers tentu saja. Biasanya, hal paling ditunggu ketika berbuka puasa adalah saat-saat berbuka, sebab di saat itu lah kita sudah boleh kembali makan dan minum.

Namun, kadang kamu juga pasti bosan dengan menu buka puasa yang itu-itu saja. Ingin menari variasi lain tapi bingung sendiri. Padahal kamu bisa loh membuat menu buka puasa yang nikmat dan bervariasi hanya dengan mencontoh makanan para ninja di anime Naruto dan Boruto.

Menu seperti apakah itu? Berikut ini menu buka puasa yang bisa kamu contoh.

1Kue Dango

pinterest.com

Membuka menu buka puasa, kita wajib makan yang manis-manis, nih. Kamu bisa buka puasa dengan kue dango, yaitu kue yang terbuat dari campuran beras dan air, lalu dibentuk bulat-bulat dan ditusuk-tusuk seperti sate. Biasanya isiannya diberi kacang merah. Kalau mau lebih bervariasi, bisa diisi keju, coklat, telur, strawberry, terserah kamu. Diberi topping seperti gula halus pun lebih mantap.

2Roti Yakisoba

http://raw.cdn.baca.co.id/

Orang Jepang sangat suka yakisoba, tidak heran jika ChoCho pun suka yakishoba. Roti ini mirip seperti hotdog, tetapi isiannya tidak memakai sosis, melainkan mie yang dicampur sayur-sayuran. Meskipun ini sebuah roti tapi sangat mengenyangkan dan penuh karbohidrat. Cocok untuk makan saat buka puasa.

3Ikan Bakar

deviantart.net

Ikan bakar merupakan menu yang pas untuk menemani nasi. Sangat mengenyangkan jika dimakan saat buka puasa. Para ninja biasanya makan ikan makarel, atau ikan-ikan yang sering dijual di Jepang. Nah, kamu bisa menyesuaikannya dengan ikan yang ada di Indonesia. Bisa dengan ikan kakap, ikan bandeng dan lain sebagainya. Paling sedang kalau ditambah sambar terasi, sambal kecap maupun sambal kacang. Semuanya mantap.

4Daging Panggang/Yakiniku

wattpad.com

Kamu juga bisa meniru menu favorit Chouji yaitu daging panggang. Paling nikmat jika daging panggang dibumbui barbeque atau saus yakiniku. Dipakai untuk teman makan nasi, mantap.

5Nikujaga

pinterest.com

Kalau menurutmu daging panggang sudah biasa, coba varian menu dari daging lainnya yang disebut nikujaga. Makanan ini terbuat dari campuran daging, sayur, kentang, dan bawang bombai. Kemudian semua itu direbus dalam kuah kecap asin. Kalau sudah mengental dan daging matang, angkat dan sajikan. Bisa dimakan pakai nasi juga, jadi pasti mantap.

6Kare

wikia.nocookie.net

Kare Jepang sangat berbeda dari kare Indonesia maupun India, biasanya lebih manis dan kental. Makanan ini adalah favoritnya Rock Lee, dan dibuat variasi dengan rasa yang super pedas. Namun, kamu tidak mungkin berbuka puasa dengan sesuatu yang terlalu pedas, jadi buat kare yang normal-normal saja, ya.

Gimana? Sudah tahu mau buka puasa pakai apa? Jangan sepeti Naruto, yang selalu makan ramen. Kamu perlu menu yang lebih bergizi untuk berbuka tentunya. Tapi sekali-kali makan ramen juga tidak masalah, sih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here