Sumber : pergikuliner.com

Saat ini industri kuliner di Indonesia banyak menawarkan makanan dengan berbagai level pedas. Well, apakah kamu juga merupakan penggemar makanan pedas? Kalau iya, berapa level tertinggi yang pernah kamu incipi? Dikutip dari laman pergikuliner.com ada beberapa jenis cabai terpedas di dunia yang bisa bikin mulut kita terasa terbakar jika hanya memakan 1 biji saja loh! Tingkat kepedasan yang juga diukur dengan skala scoville tersebut bisa mencapai tingkat 50.000 sampai 100.000 gaes! Penasaran dengan deskripsinya? Simak ulasan berikut ini

1Datil Pepper (Cabai rawit domba)

Sumber : pergikuliner.com

Cabai ini berasal dari daerah St. Agustine, Florida. Tingkat kepedasannya dimulai dari angka 100.000 sampai 300.000 skala scoville. Cabai rawit domba yang paling pedas memiliki warna jingga, biasanya cabai ini menjadi bahan utama dalam pembuatan sup tomyum.

2Cabai Rocoto

Sumber : pergikuliner.com

Sekilas mungkin kamu mengira buah ini seperti tomat mini, namun siapa sangka malah cabai yang memiliki tingkat kepedasan yang mencapai 330.000 skala scoville. Biji berwarna hitam yang ada di cabai rocotolah yang menambah sensasi pedas sekaligus panas. Cabai rocoto terdiri dari warna merah dan jingga saja.

3Red Savina Habanero (Cabai Gendol)

Sumber : pergikuliner.com

Cabai asal Mexico ini sebenarnya juga bisa kita temui di daerah Pulau Jawa, Indonesia. Cabai ini memiliki bentuk mengembung dan tingkat kepedasannya mulai dari 100.000-350.000 skala scoville. Warnanya juga seperti cabai rawit lainnya, merah, jingga, dan jingga kekuningan.

4Naga Bhut Jolokia (Cabai Setan)

Sumber : pergikuliner.com

Saking pedasnya, cabai ini sampai dijuluki dengan nama cabai setan atau ghost chilli. Cabai yang jadi salah satu yang terpedas di dunia ini memiliki tingkat kepedasan 330.000 – 1.000.000 skala scoville gengs! Nggak kebayang gimana pedasnya deh!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here