youtube.com

Hal paling membahagiakan untuk para penikmat anime adalah menemukan bahwa anime kesukaannya berkolaborasi dengan anime favoritnya yang lain, alias crossover.

Orang yang suka nonton anime, cenderung punya imajinasi atau fantasi yang cukup spektakuler. Apalagi jika sudah disuguhi satu judul yang sangat membuatnya tertarik, di dalam kepalanya pasti sudah ada bayangan-bayangan mengenai seperti apa seharusnya anime tersebut berjalan, atau tiba-tiba saja sudah menciptakan original karakter punyanya sendiri yang dikhayalkannya bisa berada di dalam anime tersebut. Apakah mimin terkesan curhat? Memang iya.

Namun, lebih daripada sekadar itu, terkadang penggemar anime juga suka membayangkan jika satu tokoh dari sebuah anime bertemu dengan karakter lain dari anime berbeda yang juga difavoritkannya. Alias, mereka menginginkan crossovers. Sehingga oleh para pembuat anime, dibuatlah beberapa crossover seperti itu. Hal ini juga ditujukan untuk menyenangkan fans, atau istilah kerennya adalah fan service.

Kalau kamu ingin menonton anime seperti itu, coba deh nonton beberapa crossover berikut ini. Dijamin seru dan bikin ingin nambah durasi.

8It’s a Rumic World

amazon.com

Seperti yang kita semua ketahui, Rumiko Takahashi adalah salah komikus kenamaan yang sudah sukses menelurkan manga-manga populer seperti Inuyasha, Ranma 1/2 atau pun Urusei Yatsura. Kemudian dalam rangka merayakan usia 50 tahun majalah mingguan shonen, dibuatlah crossover dari tiga judul tadi. Di mana di dalam anime berdurasi 3 menit ini, kamu akan menemukan Inuyasha, Ranma dan lain-lain.

7Shonen Jump Crossovers (Toriko x One Peace x Dragon Ball Z)

pinterest.com

Kamu yang selama ini sering sekali bertengkar dan mengira-ngira siapa dari Goku, Luffy atau pun karakter Shonen Jump lainnya yang memiliki kekuatan paling besar, coba deh nonton anime crossover Toriko x One Piece x Dragon Ball Z. Durasinya memang tidak panjang, tapi cukup menghibur. Apalagi kamu bisa melihat kekuatan dari para tokoh utama dalam sebuah pertandingan untuk mendapatkan daging legendaris. Bahkan antara Toriko dan One Piece, sampai punya 3 crossover. Seru banget, loh.

6CLAMP Crossovers

crunchyroll.com

CLAMP memang dikenal sangat suka menghadirkan karakter dari berbagai judul dari manga yang mereka kerjakan. Misalnya saja, dua bersaudara di xxxHolic pernah masuk ke dalam cerita Tsubasa Reservoir Chronicles. Apalagi di cerita TRC mengisahkan tentang Syaoran dkk yang bisa pergi ke berbagai dunia. Hal ini memungkinkan mereka masuk ke dunia tiap anime lainnya.

5Digimon Xros Wars S3 Episode 20-23

youtube.com

Dunia digital pada Digimon series juga bisa membuka jalan bagi tiap tokoh dari seri Digimon lain untuk bertemu satu sama lain. Contohnya saja di Digimon Xros Wars sesason ke 3 pada episode 20 sampai 23, kamu akan menjumpai tokoh-tokoh dari Digimon seri pertama seperti Taichi, Takato, Daisuke dan teman-teman mereka yang lain.

4Sket Dance x Gintama

wikia.nocookie.net

Gintama dan Sket Dance malah saling mengunjungi dunia satu sama lain. Diawali dari crossover pertama, di mana para tokoh Sket Dance datang ke dunia Gintama pada episode ke 227. Kemudian pada Sket Dance episode ke 26 juga kedatangan para tokoh dari Gintama. Mengingat dua anime tersebut ber-genre komedi, otomatis yang terjadi adalah hal-hal absurd yang bikin ngakak penontonnya.

3Lupin III x Detective Conan Crossover Movie

pinterest.com

Usai tadi ada anime-anime serius, serius ngakak maksudnya, kali ini ada juga crossover dari anime serius yaitu Lupin III dan Detective Conan. Bukan hanya sekadar anime crossover iseng-iseng, bahkan cerita dari anime ini dikemas dalam sebuah film. Ceritanya pun cukup serius, di mana ada kasus, lalu ada Conan yang menyelesaikan masalah dan Lupin yang menjadi sosok misterius. Dua orang cerdik ini bikin penonton deg-degan.

2Cyborg 009 vs Devilman

youtube.com

Anime crossover yang ini juga dibuat lebih serius daripada sekadar hanya fan service. Bahkan sampai dibuat dalam OVA 3 episode. Kisahnya sendiri tentang penemuan iblis yang berada di Tokyo, yang mana para tokoh dari Cyborg 009 tampaknya memiliki masalah dengan tokoh Devilman.

1Fairy Tail Ova 6(Fairy Tail x Rave Crossover)

wikia.nocookie.net

Tidak kalah dari CLAMP, dua karya milik Hiro Mashima juga dibuatkan crossovernya. Apalagi jika bukan anime Fairy Tail dan Rave. Ceritanya memang hanya dibuat dalam bentuk OVA, tapi kamu akan mendapati dua tokoh utama dari cerita Mashima-sensei saling berbincang dan bahkan bertarung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here