pinterest.com

Di masa Naruto, Perang Dunia Shinobi ke 4 menjadi peristiwa paling besar yang tidak terlupakan. Banyak shinobi hebat yang mati, dan buruknya lagi, para ninja yang dulunya mati dihidupkan kembali dan harus melawan kerabat atau orang tercintanya. Semua itu diakibatkan oleh Akatsuki yang menyatakan perang secara langsung di hadapan para Kage.

Selama perang berlangsung, musuh terkuat mereka adalah Madara Uchiha, dan kemudian disusul Kaguya. Selama itu juga, ada ninja-ninja hebat yang bertarung mati-matian melawan musuh tersebut. Di antara para ninja yang berjuang tersebut, tentu ada yang paling menonjol kekuatannya, hingga berhasil mengalahkan musuh meskipun harus sampai mati-matian. Berikut ini adalah para ninja kuat tersebut, kecuali Madara, Kaguya atau pun para Kage yang sudah jelas diakui kekuatannya.

1Naruto Uzumaki

pinterest.com

Tidak salah lagi, Naruto ada di posisi teratas karena dialah yang dianggap sebagai penyelamat dunia. Berkat kemampuannya untuk berkomunikasi dengan para bijuu, Naruto pun menjelma menjadi dewanya para ninja.

2Sasuke Uchiha

wikia.nocookie.net

Tidak kalah dari Naruto, Sasuke juga merupakan ninja yang menerima separuh cakra six path dari Hagoromo. Hingga akhirnya dia pun punya Rinnegan. Bayangkan saja, cakra yang besar, dengan Sharingan dan Rinnegan di masing-masing matanya, Sasuke pun menjadi partner yang setara dengan Naruto.

3Might Guy

youtube.com

Sejak awal, Guy diceritakan tidak terlalu mahir memakai ninjutsu dan hanya mengandalkan taijutsu. Namun, dia memang sangat hebat di bidang taijutsu. Dia bahkan melawan Madara Uchiha dengan menggunakan teknik gerbang ke delapan. Bahkan kemampuan Guy tersebut diakui Madara.

4Obito Uchiha

deviantart.net

Bersama Madara, Obito adalh dalang di balik Perang Dunia Shinobi ke 4 dan menjadi jinchuuriki dari bijuu ekor sepuluh. Dia bahkan menciptakan six path versinya sendiri. Selain itu, satu matanya yang masih memiliki Sharingan pun bisa menciptakan Kamui.

5Kakashi Hatake

wallpaperscraft.com

Kakashi memang sudah diakui kemampuannya. Kemudian saat bertarung melawan Kaguya, dia menerima Mangekyou Sharingan dari Obito, sehingga mampu menggunakn Susanoo. Dia pun berperan dalam upaya Naruto dan Sasuke ketika menyegel Kaguya. Tidak salah jika kemudian dia diangkat menjadi Hokage usai perang.

6Killer Bee

wikia.nocookie.net

Sebagai orang yang mengajari Naruto bagaimana cara untuk berteman dengan bijuu di dalam tubuhnya, tentu Killer Bee juga mampu berkomunikasi dengan bijuu-nya sendiri. Hal ini membuatnya bisa berubah wujud menjadi Hachibi sesuka hatinya. Selain itu, kemampuan berpedangnya pun sangat andal.

7Sakura Haruno

subirimagenes.net

Kemampuan Sakura hampir setara dengan Tsunade. Selama perang pun dia tampak bekerja sama dengan gurunya tersebut dengan baik. Kemampuannya sebagai ninja medis sangatlah berguna dan dia juga sangat hebat dalam bertarung.

8Kabuto

youtube.com

Bisa dibilang Kabuto adalah dalang di balik terbangunnya Juubi. Dia yang menghidupkan para shinobi legendaris, juga memodifikasi tubuh Madara sehingga bisa dihidupkan kembali dalam keadaan muda. Pertarungannya dengan Itachi pun cukup sengit, padahal Itachi pun termasuk ninja yang kuat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here