Sumber: www.maangchi.com

Apa sih yang kamu rasakan saat nonton karakter drama Korea makan lahap? Emang ya, melihat orang Korsel makan rasanya nikmat banget sampai-sampai yang nonton juga ingin menyantapnya.

Tenang aja, kamu juga bisa kok menikmati kudapan khas Negeri Gingseng dengan 5 dessert berikut ini. Rasanya dijamin enak tingkat dewa!

1Hoddeok

Sumber: onegreenplanet.org

Hoddeok merupakan street food populer yang bisa ditemukan di mana saja. Kue yang dijuluki pancake Korea Selatan ini terbuat dari tepung beras yang diisi dengan gula dan dibuat di atas pan panas.

Penjual kaki lima di Korea biasanya menempatkan hoddeok pada paper cup. Saat dimakan, gula di dalamnya begitu meleleh menyatu dengan sirup di dalam lidah. Kini ada beragam isian hoddeok yang begitu menggugah selera, seperti keju, green tea, hingga kacang.

2Hwachae

Sumber: susanssavourit.blogspot.com

Hwachae merupakan menu desset favorit saat musim panas. Salah satu yang digemari oleh penggemarnya yakni Soobak hwachae yang segar dan mudah sekali cara membuatnya.

Nah, saat kamu mengambil daging semangkanya, kulit dari buah tersebut bisa dijadikan sebagai mangkuk. Hampir semua buah dicampur menjadi satu, kemudian mix dengan susu, sprite, sirup, dan sedikit gula. Beri parutan es dan rasanya segar bukan main!

3Shikhye

Sumber: www.maangchi.com

Minuman manis ini mengandung butiran nasi yang sudah dimasak atau kadang dicampurkan dengan kacang pinus. Cara membuatnya sederhana yakni mencampurkan dengan air, tepung gandum, gula dan nasi yang dimasak. Tapi diperlukan kesabaran ya karena membutuhkan rasa manis yang pas, jangan sampai kelebihan ataupun kekurangan nanti citarasa aslinya bisa hilang.

4Mat-tang

Sumber: tarasmulticulturaltable.com

Beberapa restoran di Korea menjadikan Mat-tang sebagai makanan pencuci mulut. Potongan ubi jalar digoreng kemudian diberi topping di atasnta. Rasanya begitu kenyal dan mengenyangkan lho!

5Patbingsoo

Sumber: desi-rigamanaya.blogspot.com

Beragam kafe di Korea Selatan menawarkan variasi patbingsoo. Menu dessert ini berasal dari kata pat yang berarti kacang merah, sedangkan bingsoo adalah es serut. Kalau kamu ingin yang segar-segar, maka hidangan penutup ini wajib banget dipilih karena terbiat dari kacang merah, serutan es, susu kental, dan bubuk kacang.

Bahkan kini sudah banyak lho inovasi topping bingsoo, seperti mangga, tiramisu, oreo dan lain sebagainya. Orang Korea sendiri paling suka menyantap patbingsoo saat musim panas datang.

Jadi ingin mencicipi ragam dessert ala Korea di atas bukan? Cobain yuk! (ind/flk)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here