Sumber: sport.detik.com

Indonesia memiliki target yang tinggi untuk perhelatan ASIAN Games 2018. Setidaknya 20 medali emas menjadi ancang-ancang kontingen Merah Putih. Usai Defia cari cabang Taekwondo yang berhasil menyabet emas pada hari pertama, kini datang lagi kabar bahagia dari olahraga Wushu.

Pertandingan cabang Wushu kelas Cangquan putra yang digelar di Jiexpo, Kemayoran pada Minggu (19/8/2018) membawa kabar bahagia. Diwakilkan oleh Edgar Xavier Marvelo, Indonesia mendapatkan medali perak pertama. Ia berhasil mengumpulkan poin sebanyak 9.72.

Marvelo unggul dari atlet Taiwan, Tsai Tesemin dengan perolehan tipis yakni 9.70 poin. Sementara medali emas diraih oleh Sun Peiyuwan asal Cina dengan 9.75 poin.

Seperti dilansir dari Kompas, Marvelo mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pengurus, pelatih, keluarga dan teman-teman. Berkat dukungan semuanya, Indonesia kembali menorehkan prestasi.

Sementara itu, Noviyanti, selaku pelatih kepala cabang Wushu bangga dengan anak didiknya.

“Medali ini juga dipersembahkan bagi bangsa dan negara yang berulang tahun ke-73,” ujar Novi.

Susyana, pelatih juga merasa bangga dengan apa yang diraih Marvelo. Sedari awal cabang olahraga Wushu memang nggak menargetkan emas, asalkan performa bagus dan baik saja. Ia juga mengungkapkan pencapaian atletnya ini lebih dari bagus mengingat masih tergolong atlet baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here