Sumber : www.merdeka.com

Momen kelulusan adalah sebuah momen yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap pelajar yang telah melewati ujian nasional. Momen pengumuman kelulusan biasanya dihiasi aksi sebagian pelajar yang merayakan dengan coret-coret baju seragam atau pawai keliling. Padahal itu sama sekali nggak keren bahkan mengganggu lalu lintas. Supaya momen kelulusan lebih bermakna, coba deh lakukan dengan hal-hal berikut ini.

1Bikin Kegiatan Sosial

Daripada pawai motor sama coret-coret baju nggak jelas, akan lebih baik jika kamu dan teman-teman kelas mengadakan bakti sosial. Kalian bisa melakukan penggalangan dana dan menyalurkannya ke panti asuhan. Bisa juga melakukan syukuran bersama-sama anak yatim. Cakep kan ?

2Ajak Sparring Futsal Antar Siswa yang Lulus

Mengadakan sparring futsal dengan kelas lain juga bagus loh. Mungkin ini adalah main futsal terakhir kalian bersama-sama teman kelas. Jadikan momen ini berkesan dan nikmati kebersamaan kalian untuk yang terakhir kali.

3Bikin Surprise Buat Guru

Guru wali kelas merupakan orang yang pastinya menaruh perhatian dan konsentrasi paling besar saat menjelang ujian. Sebagai penghormatan terakhir sebagai anak muridnya, boleh tuh patungan buat membelikan sesuatu yang berkesan untuknya. Tidak harus mahal, tapi menunjukkan bahwa kalian nggak melupakan jasa guru wali kelas.

4Makan-Makan Bersama

Mengadakan acara makan-makan bersama pasti akan menyenangkan saat perayaan kelulusan. Ngadain acara bakar-bakar ayam di rumah salah seorang teman sambil main gitar dan bernyanyi bersama. Pastinya akan menjadi hal yang mengesankan setelah kelulusan.

5Tukar-Tukaran Kado

Hal yang so sweet yang dapat dilakukan untuk merayakan kelulusan adalah tuker-tukeran kado. Usahakan kado yang dituker itu berkesan dan nggak mudah dilupakan.

6Rekreasi Bareng

Rekreasi bareng ke tempat yang seru seperti wahana permainan terkenal di Jakarta itu pasti akan membuat keseruan tersendiri. Apalagi jika dilakukan pasca kelulusan bersama kawan-kawan. Mengabadikan momen di situasi tersebut pasti akan meninggalkan memori yang akan diingat sampai kamu tua.
Itulah tadi beberapa hal yang dapat dilakukan untuk merayakan momen kelulusan dengan cara yang lebih baik. Semoga semua siswa yang mengikuti Ujian Nasional lulus dengan hasil yang memuaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here