Slark adalah salah satu hero Dota yang paling sulit ditangani oleh sebagian player. Bila sudah terlanjur fat, hero dari bangsa slithereen ini nyaris tak ada obatnya.

Slark adalah salah satu hero Dota yang paling sulit ditangani oleh sebagian player. Bila sudah terlanjur fat, hero dari bangsa slithereen ini nyaris tak ada obatnya.

Slark sendiri punya empat skill yang membantunya untuk survive dari early game hingga late game. Dia punya dark pact yang mampu menghilangkan buff negatif seperti hex ataupun stun. Dia juga dibekali dengan skill pounce yang mampu membuatnya menangkap lawan atau bisa digunakan kabur secara optional. Skil passifnya juga tak kalah edan yang mampu mencuri stats dari lawannya. Jadi semakin sering gebuk, semakin banyak juga agi-str-int yang dia miliki.

Dan dari semua itu skil keempatnya adalah yang paling menyebalkan. Dengan shadow Dance dia tak perlu lagi balik ke fountain jika sekedar untuk farming. Dia juga mampu menjadi untargetable selama sekitar 4 detik dengan shadow dance.

Namun dengan semua keunggulan tersebut bukan berarti Slark tak bisa diatasi. Dengan cara yang baik, carry super ini bisa dibuat tak berkutik sama sekali.

1Bully di early game

Salah satu kelemahan utama Slark adalah dia butuh item untuk menutupi health-nya yang sedikit. Karena itulah pilihlah hero-hero yang bisa membuatnya mati kutu diawal. Jangan pernah mencoba melawan slark dengan sesama hero farming macam Wraith King, Phantom Assasin, Sven dan carry-carry lainya yang punya serangan jarak dekat. Karena kamu pasti habis dimakannya apalagi kamu tak punya suport yang mumpuni.

Pilihlah hero nuker untuk membantainya diawal game. Ketika dia banyak mati diawal slark tak akan berkembang dan tanpa item dia bukanlah apa-apa.

Zeus, Timbershaw dan Tinker cocok untuk kriteria ini.

2Ambil hero tipe disabler

Untuk bisa menangkal seragan Slark dilate game kamu membutuhkan seorang hero disabler yang bisa memecah war. Karena dia punya Dark Pact, cobalah untuk memilih kombinasi hero yang bisa membuatnya kesulitan bergerak.

Lion, Shadow Shaman, Oger, Earthshaker dan Bane adalah hero yang cocok untuk mengkituti tingkat agresi Slark dilate game

 

3Earthshaker is the best choice

Setiap hero di Dota punya counter alami dan kali ini saya memilih ES sebagai counter alami Slark. Alasanya ES punya jangkauan yang luas dengan semua skill yang bisa membuat stun. Stun adalah type disable paling kuat di Dota 2. Meskipun Slark punya Shadow Dance, hentakan fisur cukup membuatnya berhenti untuk beberapa detik sembari menunggu durasi ultimatenya habis terpakai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here