Sumber : prowess.com

Kebanyakan perempuan di dunia ini punya masalah dengan manajemen uangnya saat berbelanja titik mereka seringkali gelap mata dan berbelanja tidak hitung-hitungan bahkan sampai menghabiskan berjuta-juta rupiah. Mungkin kamu juga pernah mengalami, saat ke supermarket awalnya niat untuk belanja seperlunya saja. namun sesampainya di supermarket, eh malah kalap dan berbelanja apa saja yang penting enak dilihat mata. Ternyata  ada faktor-faktor yang mempengaruhi seorang cewek bisa kurus sekali dalam berbelanja titik dilansir dari idn.com a berikut diantaranya:

7Efek Diderot

Sumber : 123rf.com

Efek ini Mungkin salah satu yang paling tidak disadari oleh wanita. Istilah ini adalah situasi saat di mana seorang perempuan atau siapa pun juga merasa barang-barang Yang  usang dan tidak layak digunakan lagi. Padahal, barang-barang tersebut masih sangat bagus dan masih layak untuk digunakan.

6Snob Effect

Sumber : maskulin.com

Efek ini adalah situasi dimana kamu merasa ingin menjadi pusat perhatian. Sebagai pelampiasan, akhirnya berbelanja apapun tidak sesuai kebutuhan. Yang penting semua orang akan Terpukau yang kagum melihat penampilan kita tidak peduli berapa pun uang yang dihabiskan.

5Efek Bandwagon

Sumber : freepik.com

Efek ini berbeda dengan efek yang sebelumnya. Brandwagon Adalah situasi di mana perempuan ingin selalu mengikuti tren yang digunakan oleh orang lain. Pokoknya, apa saja yang sedang tren dan dipakai oleh idolanya pasti ia akan cari dan membelinya.

4Inilah Kesempatannya

Sumber : freepik.com

Situasi ini juga sering dialami oleh para perempuan. Situasi ini dimana seorang perempuan yang melihat benda yang disukainya berpikir kalau tidak sekarang membelinya Terus kapan lagi?. Dia berpikir bahwa besok-besok barang itu tidak ada lagi atau besok-besok tidak mampu lagi membelinya.

3Tergoda Diskon

Sumber : idntimes.com

Di waktu-waktu tertentu memang banyak diskon yang ditawarkan oleh tokoh-tokoh maupun di e-commerce. Hal inilah yang membuat banyak cewek-cewek menjadi tergoda untuk membeli barang. Pokoknya, yang penting diskon maka akan langsung dibeli titik padahal tidak butuh butuh amat, Hal inilah yang membuat pengeluaran menjadi boros.

2Terlalu memikirkan masa depan 

Sumber : prowess.com

Memikirkan masa depan bagus sih. Tapi kalau terlalu khawatir dengan masa depan dan membeli barang yang tidak dibutuhkan maka akan boros juga kan?. Jadi, meskipun untuk masa depan tetaplah bijak dalam berbelanja.

1Terlalu nyaman dengan pusat pembelanjaan

Sumber : freepik.com

Di pusat perbelanjaan seperti Mall atau supermarket, memang sangat nyaman banget. Selain berbelanja, Kita juga bisa nongkrong-nongkrong sambil minum atau makan di restoran. Saking nyamannya, banyak mungkin diantara cewek-cewek yang nggak sadar pengeluaran buat nongkrong-nongkrong di supermarket tersebut jadi membengkak . Jadi ya sebaiknya nongkrongnya di tempat yang lebih sederhana saja ya biar enggak boros banget ! hehehe.

Itulah tadi beberapa hal yang membuat seorang cewek boros banget berbelanja. Apakah kamu pernah mengalami Seperti hal diatas?. Silahkan bagikan artikel ini jika cukup menarik ya!.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here