Sumber : isigood.com

Dalam setiap hubungan yang baik pasti pernah ada yang namanya pertengkaran. Pertengkaran hadir bukan hanya untuk merusak saja, tetapi juga sekaligus untuk memperkuat ikatan hubungan. Bagi siapapun yang barhasil melewatinya, itu artinya hubungan mereka telah naik ke level selanjutnya dan lebih kuat dari sebelumnya.

Saat bertengkar, adu mulut memang suatu hal yang tak bisa di relakan. Terkadang orang-orang termasuk cowok malah mengatakan hal yang kejam dan buruk tanpa mereka sadari, kata-kata yang akan di sesali di kemudian hari. Kamu ingin tau kata-kata seperti apa saja yang wajib untuk kamu hindari di saat sedang bertengkar? Simak ulasannya di bawah ini.

1“Kamu itu memang keras kepala”

Sumber : hec1pare.com

Meski sedang marah, tolong hindari penggunaan kalimat yang satu ini. Meski cewek memang keras kepala, kamu tidak boleh mengatakan kalimat ini ketika sedang marahan. Hal ini justru akan menyulut api amarah cewekmu. Dengan begini pertengkaran tidak akan pernah bisa berakhir.

2“Dari dulu kamu memang gak pernah berubah”

Sumber : alghad.com

Apa kamu ingin dia berubah menjadi sesuatu yang tidak kamu suka? Terkadang kita tidak bisa mengontrol perkataan kita ketika sedang marah. Jangan pernah gunakan kalimat ini, membahas masa lalu adalah yang paling tidak termaafkan saat kalian bertengkar.

3“Aku capek sama kamu”

Sumber : doctoroff.ru

Kata dalam kalimat ini memaknai arti menyerah dalam satu hubungan. Kamu tak ingin pasanganmu berfikir jika kamu sudah tidak sayang lagi sama dia kan? Makanya jangan bilang kata-kata yang merugikan seperti ini.

4“Udahlah, kamu menang”

Sumber : banjarmasin.tribunnews.com

Kalimat ini sama sekali tidak terdengar bahwa kamu ingin menyelesaikan masalah. Untuk meredam amarah perempuan sebaiknya kamu harus menggunakan kata-kata yang lebih bermakna, bukannya malah memprovokasi.

5“Trus mau kamu apa?” Sambil membentak

Sumber : islamidia.com

Membentak tak pernah menyelesaikan masalah tetapi justru akan membuatnya menjadi tambah panjang, apa lagi jika di antara kalian tak ada yang mau mengalah. Jangan pernah membentak cewek saat kalian sedang bertengkar. Cewek malah akan sedih dan bisa menangis jika kamu membentaknya sambil bertanya apa yang dia mau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here