Sumber: eurosport.fr

Cristiano Ronaldo lagi-lagi menjadi perhatian publik. Bukan tentang gol yang dibawanya ke gawang lawan. Bukan pula tentang kehidupan pribadi dan kegiatan sosialnya. Pemain terhebat di dunia ini disebut – sebut bakal meninggalkan Real Madrid.

Sebenarnya kabar ini sempat menjandi desas desus. Sang bintang pernah mengungkapkan saat Real Madrid memenangkan UEFA Champions League bahwa dirinya telah menjadi hebat di klub Spanyol itu. Lalu gimana ceritanya sih sampai Cristiano Ronaldo dikabarkan berpindah ke lain hati?

1Sempat ingin bertahan

Sumber: sports.ndtv.com

Penggemar mulai panik mengetahui bahwa pemain kebanggaan Real Madrid itu akan berpindah ke klub lain. Namun banyak pihak yang meyakinkan bila Ronaldo tak akan pindah kemana dan lebih memilih bertahan. Tetapi rupanya rumor tersebut kini semakin santer. Padahal belum ada pernyataan resmi dari kedua klub.

2Jadi pukulan bagi Real Madrid

Sumber: www.express.co.uk

Sebelum kabar naik ke permukaan, diketahui bila Zinedine Zidane memutuskan untuk berhenti sebagai manajer Real Madrid beberapa hari setelah menuntun tim ke Liga Champions secara berturut-turut dengan hasil yang memuaskan. Namun kemudian muncul Pajak Otoritas Spanyol yang juga melibatkan hak dari Ronaldo.

3Saham Juventus naik

Sumber: www.skysports.com

Kabar menyebutkan bahwa saham Juventus naik lebih dari 20% dalam kurun waktu 29 Juni hinggga 5 Juli 2018. Lalu bagaimana klub Italia tersebut menyeimbangkan gaji Ronaldo?

Seperti dilansir dari Forbes, gaji Ronaldo dari Real Madrid sebesar $60 juta per tahun. Sementara Barcelona membayar Messi dengan harga $20 juta lebih per tahunnya.

Tentu saja Ronaldo nggak ingin gaji yang sama dengan Lionel Messi, sehingga Juventus siap-siap menaikkan $40 lagi. Disebut-sebut bintang Portugal itu bakal berpendapatan paling tinggi di antara pemain Juventus lainnya.

4Juventus bekerja keras

Sumber: www.sportingnews.com

Masuknya Ronaldo menjadi bagian dari Juventus membuat klub Italia itu harus bekeja keras. Sebab gaji sang bintang lapangan hijau nggak main-main.

Cara terbaik untuk meningkatkan pendapatan adalah dengan bermain secara terus menerus dan meningkatkan show di televisi-televisi. Tapi itu saja sepertinya nggak cukup, sebab ada jalan yang bisa membantu yakni dengan menjual pemain.

Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala disebut-sebut bakal memberikan biaya transfer yang cukup besar dan mengurangi pengeluaran klub sendiri. Sedangkan Real Madrid juga mendapatkan transfer balik luar bisa karena telah menyerahkan Ronaldo.

Kalau menurut kamu gimana ini, guys? Apakah kedua klub bakal berpikir ulang atau memang udah fix? (ind/flk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here