ekonomi.kompas.com

Indonesia di kenal sebagai Negara yang memiliki penduduk mencapai 250 juta jiwa. Mungkin karena alasan itu di Indonesia perekonomian berkembang dengan sangat pesat. Untuk itu persaingan juga menjadi semakin ketat dan tak jarang juga ada sebagian orang yang kesulitan untuk mencari lapangan pekerjaan dan memilih untuk membangun usaha sendiri.

Tetapi di samping itu indonesia juga memiliki berbagai macam lowongan kerja yang memiliki gaji-gaji yang tinggi dan cukup menggiurkan, gak kalah dengan negara lain. Untuk itu kini penulis akan membagikan 7 negara dengan gaji terbesar di Indonesia, yuk simak ulasannya.

1Minyak dan gas

dsbanking.com

Bekerja di perusahaan gas dan minyak juga memiliki gaji yang tinggi di Indonesia, gak cuma di negara lain saja. Gaji rata-rata pegawai yang baru saja lulus kuliah bisa mencapai 4,5 juta sampai 10 juta rupiah.

2Pertambangan

ekonomi.kompas.com

Pekerjaan yang satu ini memang memiliki resiko kerja yang tinggi, tetapi juga masuk sebagai pekerjaan yang memiliki gaji tertinggi. Bagi para pekerja yang bekerja di perusahaan pertambangan, mereka memiliki rata-rata penghasilan senilai Rp 10 juta hingga Rp 40 juta.

3Fast moving consumer goods (FMCG)

www.hindustantimes.com

Pekerjaan ini merupakan salah satu bidang pekerjaan yang mekiliki penghasilan yang tinggi dan cuku di minati oleh di kalangan sarjanawan. FMCG didefinisikan sebagai produk-produk yang dapat dijual dengan cepat pada tingkat harga yang rendah yang memiliki penghasilan sampai Rp 3-4 juta.

4Konstruksi dan properti

finansial.bisnis.com

Kamu yang merupakan lulusan teknik sipil pasti sudah tidak asing lagi dengan pekerjaan yang satu ini. Banyak perusahaan BUMN yang menjanjikan gaji besar dan fasilitas menarik. Sebagai lulusan awal biasanya kamu akan di kenakan masa pelatihan terlebih dahulu. Tetapi bukan berarti kalian tidak di gaji. Rata rata gaji pekerjaan ini bisa mencapai sekitar Rp 4-6 juta di awalnya.

5Teknologi informasi dan komunikasi

www.seratus.id

Di dunia yang serba teknologi ini, pekerjaan ini memang terbilang sangat populer di kalangan remaja dewasa ini. Sebagai seorang yang menekuni bidang software engineering, kamu bisa mendapatkan gaji antara Rp 3,5 juta, tetapi semua tergantung dengan pengalaman kerja, gaji bisa saja lebih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here