Sumber: pinterest.com

Cari peruntungan dan rezeki halal di era modern ini sebenarnya mudah, guys. Kamu bisa memanfaatkan teknologi untuk mendatangkan pundi-pundi uang. Berkat video sharing Youtube, banyak selebriti dadakan dengan konten lebih berfaedah daripada acara televisi joget-joget. Dari mulai soal kecantikan, pendidikan, fashion sampai kisah-kisah misteri sudah disajikan dengan lengkap oleh para Youtuber.

Dari sekian banyak content creator, beberapa di antaranya merupakan orang Korea asli yang juga pernah menetap di Indonesia. Jadi saat kalian nonton konten mereka, banyak banget hal yang bisa dipetik tentang dua kebudayaan. Menariknya mereka ini juga memiliki rasa cinta pada tanah air, lho.

Langsung aja yuk check this out para Youtuber Korea yang tahu banget tentang Indonesia!

1Yo Honey

Sumber: youtube.com

Tiap play video dari Yo Honey, kamu langsung disambut dengan kalimat sapaan yang epik, “Honey Honey Yo Honey, nama saya cowok Korea Yo Honey.” Dengan logat yang masih kental Korea Selatan, koko satu ini kerap membagikan aktivitasnya di negara asal maupun Indonesia.

Ia juga sering melakukan social experiments dengan menggunakan batik di tempat umum, pendapat orang Korea tentang artis Indonesia, sampai review kuliner. Kecintaannya pada Indonesia didokumentasikan dalam Youtube channel Yohoney Cowok Korea.

2Ujung Oppa

Sumber: idntimes.com

Ini dia nih yang sempat menggemparkan dunia pertelevisian dan sosial media Indonesia. Dengan gaya eksentrik dan logat khas Korea Selatan, cowok yang punya nama Indonesia Ricky Ujung ini pernah menelurkan single dangdut Mama Papa. Bang Ipul ada saingannya, nih!

Nama aslinya sih Hwang Woo Joong, tapi si Oppa udah lama gitu tinggal di Indonesia. Jadilah dia banyak mengulas tentang reaksi artis atau penyanyi Indonesia, sampai membahas hal-hal yang sedang viral di tengah masyarakat. Nggak cuma kasih informasi bagus, tapi juga bisa bikin penonton ketawa sama gaya bicaranya.

3Han Yoo Ra

Sumber: yukepo.com

Kalau kamu bayangin cewek Korea itu cantik dan berkulit putih bersih, maka semuanya direpresentasikan oleh Han Yoo Ra. Si cantik ini sudah lama tinggal di Indonesia. Ia bahkan mengenyam pendidikan SMA di Bali, dan kemudian pindah ke Jakarta untuk kuliah di UPH.

Selain mirip aktris drama, Yoo Ra juga jadi pernah menjuarai Miss UPH Scholar. Dengan pembawaannya yang ceria dan nggak bisa diem, cece cantik ini kerap mengisi konten Youtube-nya dengan aktivitas sehari-hari, cerita soal Korea, pengalaman hidup sampai bagi-bagi tips kecantikan. Macem-macem deh!

4Sunny Dahye

Sumber: k-vibes.com

Setuju nggak kalau Sunny Dahye mirip dengan Park Shin Hye? Cewek mungil ini berbeda dengan rekan Youtuber Korea lainnya, ia fasih banget berbahasa Indonesia. Logat sampai penekanan udah orang Indonesia banget.

Menurut penuturannya, ia adalah alumni Universitas Gajah Mada jurusan Hukum. Saat ini, ia aktif di dunia Youtube sembari membagikan tips kecantikan, aktivitas vlogging, sampai review aneka jenis makanan.

5Jang Hansol

Sumber: jogja.tribunnews.com

Kalau kamu suka ngikutin para vlogger Korea, pasti sudah nggak asing lagi dengan Jang Hansol. Youtuber ini jago banget berbahasa Jawa, sampai-sampai seperti bahasa ibunya. Bahkan pas lagi ngomong Bahasa Indonesia, medoknya dapet banget cuy.

Ternyata, cowok yang biasa dipanggil Cak Hansol sama fans-nya ini pernah 16 tahun tinggal di Malang, Jawa Timur. Bahkan pemilihan nama Korean Roemit sebenarnya berasal dari Timoer yang di balik kaya Bahasa Malangan gitu deh. Melalui channel Youtube-nya ia banyak bercerita tentang kehidupan, karir, pendidikan sampai betapa bangganya dia pernah menjadi bagian dari orang Jawa.

Hayo, siapa di antara mereka yang menjadi favoritmu? Sebenarnya mudah banget untuk menjadi Youtuber terkenal seperti mereka. Kunci pertamanya cuma niat dan jangan lupa berdoa. (ind/flk)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here