Sumber: www.viva.co.id

Defia Rosmaniar tercatat sebagai atlet pertama dari Indonesia yang meraih emas pada ASIAN Games 2018. Ia datang dari cabang olahraga Taekwondo. Dara berhijab ini emang sudah dikenal berlalu lalang di dunia kompetisi.

Namanya kian melambung dan dielu-elukan oleh para supporter setia Indonesia. Seperti apa sih sosok cewek milenia inil? Yuk, deketin Defia Rosmaniar!

1Kendati sudah meraih banyak medali dan menang dalam kompetisi, namun diketahui bila Defia masih terbilang muda. Ia lahir di Bogor pada 25 Mei 1995.

Sumber: today.line.me

2Ia tercatat sebagai salah satu mahasiswa Universitas Negeri Jakarta jurusan Pendidikan Olahraga lho, guys.

Sumber: www.tempo.co

3Defia sudah menggeluti dunia Taekwondo sejak duduk di bangku SMP. Saat itu ia mengenal dari sepupunya.

Sumber: www.tirto.id

4Banyak yang kagum dengan sosok Defia. Kendati berhijab ia masih bisa beraktivitas seperti biasa. Anyway, si cantik ini baru memutuskan berhijab pada 2017 lalu lho.

Sumber: www.indosport.com

5Meski sering ke luar negeri untuk kebutuhan bertanding. Namun, Defia juga menyempatkan diri untuk travelling.

Sumber: travelingyuk.com

6Seperti anak muda pada umumnya, Defia juga punya gaya kekinian. Style andalannya adalah sporty dan trendy. Ia juga suka OOTD!

Sumber: www.lumajangtimes.com

7Diketahui bila Defia terjun ke dunia olahraga Taekwondo karena dukungan penuh dari pihak keluarga. Oleh karena itu ia mempersembahkan emas yang didapat untuk keluarga tercinta.

Sumber: sports.okezone.com

8Bukan pertama kalinya ia menang dalam kompetisi. Sebelumnya Defia pernah membawa pulang Medali Silver pada Team Female Kejurnas di Korea, Medali Emas untuk Individual Female PonJabar XIX 2016, Team Female PonJabar XIX 2016, Team Female Senior Kejurnas Mahasiswa Lombok Mataram 2016, dan masih banyak lagi lainnya.

Sumber: indopos.co.id

9Punya impian besar tentu Defia memiliki motto hidup untuk memotivasinya sebagai atlet, yakni Dream Big, Work Hard and Stay Humble.

Sumber: www.indosport.com

Terbukti bila kerja keras Defia membuahkan hasil untuk Indonesia. Selamat! (ind/flk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here