Sumber : www.tribunnews.com

Dalam usahanya menarik perhatian pelanggan, banyak cara kreatif yang dilakukan oleh para pedagang. Beberapa caranya antara lain dengan membuat slogan unik, menampilkan model yang cantik atau tampan, sampai membuat spanduk dengan slogan yang lucu dan mengocok perut. Harapannya supaya orang yang lewat atau membacanya menjadi tertarik mampir dan membeli ke warung atau tokonya. Berikut ini beberapa spanduk nyeleneh yang sukses membuat kita nyengir-nyengir sendiri.

10Ubi Madu Buka Sampai Kiamat

Sumber : www.pulsk.com

Memang terkesan lebay sih spanduk ini, tapi lucu juga. Lagian siapa yang bisa buka warung pada hari kiamat ya ? memangnya di alam sana akan sempat makan ubi bakar ? hehehe

9Jagung Bakar Ramingkem

sumber : www.ucnews.id

Salah satu nama rumah makan yang terkenal di Jogja adalah Raminten. Nah, si penjual ini memplesetkan nama warungnya menjadi “Ramingkem”. Dalam bahasa Jawa berarti “tidak menutup mulut”. Mungkin saking enak dan pedasnya jagung bakar ini sampai pelanggannya tidak bisa menutup mulut.

8Dukun Donuts

Sumber : www.pulsk.com

Merek Dunkin Donuts memang diakui paling terkenal dan enak rasanya. Untuk bersaing dengan raksasa perusahaan Donuts tersebut, si penjual ini membuat warung kaki lima bernama “Dukun Donuts”.

7Warung Nggak Enak

Sumber : www.dagelan.co

Mungkin yang dimaksud oleh si pedagang adalah nggak enak kalau menyajikan makanan yang biasa saja. Maka dari itu dia membuat menu spesial banget. Tapi ya orang yang membacanya tertarik nggak ya dengan slogan seperti itu?

6Warung Makan Roh Halus

Sumber : www.kaskus.co.id

Kalau warung makan isinya ya menu makanan misalnya nasi, lauk, dan sayur. Tapi kalau menunya bunga seripah, kembang macan, atau melati, mungkin ini khusus menu buat berziarah ke kuburan ya ?

5Warung Woles

Sumber : www.tribunnews.com

Nggak ada masalah sih dengan nama warung woles. Tapi slogannya yang bikin ngakak. Mungkin ini adalah pengalaman hidupnya si pedagang yang diselingkuhin. Hingga ia membuat motto ‘Berdiri sejak mantanmu mendu’.

4Alpamat

Sumber : www.pulsk.com

Diakui hadirnya berbagai minimarket di pinggir membuat warung biasa menjadi turun omsetnya. Untuk bisa bersaing, pedagang ini membuat spanduk yang mirip dengan mama toko sebelah, yaitu ‘Alpamat’. Motonya mempunya arti ‘anda beli,kami layani’.

3BCA

Sumber : www.ucnews.id

Wah, ternyata bukan cuma menjadi nama salah satu bank terkenal. Tapi juga jadi nama warung makanbebek campur ayam. Mungkin si pedagang mantan karyawan di bank itu ya? hehehe

2Ayam Pelakor

Sumber : www.tribunnews.com

Konon katanya nama warung ini adalah diambil dari pengalaman pribadi si pedagang yang menjadi korban pelakor. Kasihan ya ? huhuhu…

1Potong Rambut Akhir Zaman

Sumber : www.sulawesita.com

Ngeri juga ya kalau rambut dipangkas disini ? Khawatir yang terpotong nggak cuma rambut saja. Hehehe

Itulah beberapa spanduk nyeleneh pedagang di Indonesia. Masih banyak spanduk unik lainnya yang mungkin akan kita temui di jalanan. Semoga rezeki para pedagang tersebut lancar dan berkah selalu. Amin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here