Sumber: meramuda.com

Siapa sih yang tidak suka Spongebob? Si spon berwarna kuning ini selalu saja bikin rindu dengan tingkah konyolnya. Apalagi Patrick, bintang laut pink yang polos tapi bikin gemes. Kartun yang diproduksi oleh Nickelodeon ini dikenal di beberapa negara dan jadi tontonan favorit dari anak-anak hingga dewasa.

Saking favoritnya, hingga kini episode Spongebob tidak pernah habis dan ditayangkan hampir setiap hari lho di stasiun televisi swasta. Namun siapa sangka jika spongebob ternyata juga punya rahasia. Intip ulasan di bawah ini untuk ungkap semuanya!

1Nama Spongebob sendiri awalnya adalah Spongeboy. Namun karena masalah hak cipta dengan brand peralatan pel, maka digantilah menjadi Spongebob.

Sumber: spongebob.wikia.com

2Ternyata nih guys, Bikini Bottoms itu bukanlah tempat fiktif. Di dunia nyata letaknya di Bikini Atoll, Marshall Island. Pernah digunakan sebagai percobaan nuklir, membuat binatang-binatang di sekitar sudah terkena radiasi nuklir.

Sumber: spongebob.wikia.com

3Penasaran nggak dengan usia Spongebob? Di salah satu adegan ditunjukkan kalau tanggal lahir si spon ini 14 Juli 1986. Itu artinya kini dia sudah berusia 32 tahun!

Sumber: www.warpedspeed.com

4Sementara Mr. Crab tertulis di ID-nya lahir pada 30 November 1942. Berarti kini sudah berusia 4 tahun. Wah, sudah tua ya ayahnya Pearl.

Sumber: www.sunny-julien-divine.com

5Patrick digambarkan sebagai karakter yang polos dan bodoh. Hal tersebut mengacu pada bintang laut yang memang tidak memiliki otak.

Sumber: spongebob.wikia.com

6Kendati demikian, Patrick adalah satu-satunya karakter yang lulus dan diwisuda dari Community College.

Sumber: coub.com

7Tahu nggak sih kalau Krabby Patty adalah vegetarian burger. Nah, kalau dagingnya berasal dari ikan, berarti para warga Bikini Bottom kanibal dong.

Sumber: nerdist.com

8Walaupun Spongebob dan Plankton bermusuhan. Tapi ternyata pengisi suara mereka suami istri, lho yakni Karen dan Tom Kelly.

Sumber: coub.com

9Si penciptanya, Hillenburg memastikan bila nama ‘Sponge’ tetap digunakan agar penonton tidak mengira keju.

Sumber: variety.com

10Kalau kamu melihat episode Spongebob setiap harinya berganti-ganti cerita, tapi ternyata untuk membuat satu episode membutuhkan waktu sembilan bulan.

Sumber: www.assignmentx.com

Sekarang sudah tahu kan fakta di balik Spongebob Squarepants, kartun kesukaanmu? (ind/flk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here