Sumber: youtube.com

Piala Dunia kembali digelar pada tahun 2018 ini. Para tim sepak bola dari berbagai belahan dunia yang tergabung dalam Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) berkumpul untuk berkempetisi memperebutkan piala bergilir.

Negara beruntung yang kali ini menjadi tuan rumah adalah Rusia. Sontak Negara Beruang Putih tersebut turut menjadi perhatian dunia. Pasalnya pemilihan Rusia sebagai tuan dari World Cup tahun ini melalui proses yang panjang. Beberapa pihak bahkan menyangkut pautkannya dengan urusan politik negara.

Anyway terlepas dari banyaknya kabar yang beredar, ada fakta menarik mengapa Rusia terpilih sebagai tuan rumah World Cup tahun ini. Baca, yuk!

1Terpilihnya Rusia melalui proses voting. Dua kandidat lainnya, seperti Portugal kalah dengan 7 suara. Sementara Belgia/Belanda sudah kehilangan 2 suara sejak di putaran pertama. Sedangkan Rusia menang dengan 13 suara.

Sumber: gennext.broncolor.com

2Voting tidak hanya dilakukan sekali. Untuk kedua kalinya Rusia harus bersaing dengan Inggris, Portugal/Spanyol, dan Belgia. Namun Rusia berhasil memimpin dengan perolehan 9 suara.

Sumber: lifereport.net

3Pemilihan Negara Beruang Putih sebagai tuan rumah bukan baru-baru saja dilakukan. Pada 19 Januari 2009, FIFA membuka kesempatan negara Eropa Timur untuk jadi tuan rumah. Maka voting dilakukan sejak 9 tahun lalu, dan diumumkan Rusia sebagai host pada 2 Desember 2010.

Sumber: www.atacarnet.com

4Banyak yang berminat menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018. Rusia sempat bersaing dengan Inggris, Belanda, Belgia, Portugal dan Spanyol. Namun beruntungnya, negara tersebut diumumkan sebagai tuan rumah melalui sidang keputusan.

Sumber: fortunaweb.com.ar

5Terhitung sudah 10 kali Benua Eropa menjadi tuan rumah. Namun Eropa Timur belum merasakan sensasi menjadi pusat keramaian saat World Cup. Baru Rusialah, negara Eropa Timur pertama yang menjadi tuan rumah dari Piala Dunia.

Sumber: dailynewsegypt.com

Event terbesar dunia ini memang paling dinanti-nantikan. Tak hanya oleh penggemar bola tetapi juga seluruh masyarakat dunia. Jangan sampai ketinggalan menyaksikan pertandingan Piala Dunia 2018 yang digelar pada 14 Juni-14 Juli ya. (ind/flk)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here