Sumber : jogja.tribunnews.com

Siapa sih yang gak akan atau gak pernah merasakan yang namanya bekerja? Setiap manusia di muka bumi tentu harus bekerja untuk menyambung hidup, sekecil apapun yang penting halal dan cukup untuk membiayai hidup sendiri atau keluarga.

Banyak sekali jenis pekerjaan yang bisa kita temui di bumi kita tercinta Negara Indonesia. Mulai dari penjual sampai pejabat kantoran semua ada di sini. Beberapa pekerjaan yang ada di Indonesia juga nyatanya ada di Negara lain termasuk Negara-Negara besar. Tetapi taukah kalian? Ternyata ada juga lho beberapa pekerjaan yang nyatanya cuma ada di indonesia. Kalian mau tau pekerjaan apa saja? Yuk kita simak aja ulasannya di bawah ini.

1Tukang tambal ban

Sumber : republika.co.id

Siapa yang gak kenal dengan profesi paling populer yang satu ini. Tukang tambal ban merupakan sebuah profesi yang ada sejak jaman dulu, dan profesi ini hanya ada di indoneisa. Mengejutkan bukan?

2Tukang parkir jalanan

Sumber : tribunnews.com

Siapa yang gak pernah mengalami rasa kesal ketika di tagih uang parkir sama tukang parkir jalanan yang gak kerja tetapi tiba-tiba nyelonong minta duit? Tak perlu di ragukan lagi, profesi yang satu ini memang hanya ada di indonesia.

3Ojek payung

Sumber : metrotvnews.com

Ketika hujan deras datang, siap-siap bertemu dengan orang-orang yang berprofesi sebagai ojek payng. Profesi ini biasanya isinya cuma anak-anak semua.

4Penjual kantong kresek

Sumber : blog.djarumbeasiswaplus.org

Bagi kalian yang sering jalan-jalan di pasar pasti sering ketemu dengan anak-anak yang kerjanya jualan kresek. Cukup miris tetapi pekerjaan ini hanya ada di indonesia.

5Tukang sol keliling

Sumber : semut35.blogspot.com

Setiap orang yang punya sepatu rusak pasti selalu menunggu om-om yang satu ini.

6Pawang hujan

Sumber : m.bola.com

Sehebat-hebatnya negara luar, masih indonesia yang lebih hebat karena bisa mengendalikan hujan sesuka hati, hehehe.

7Penukar uang

Sumber : dream.co.id

Di Indonesia terdapat profesi yang sangat unik yaitu penukar uang. Kalo di luar negeri kalian harus nuker di bank, kalo di indonesia kalian bisa nuker di emperan jalan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here