Sumber: www.morphinlegacy.com

Hari Minggu jadi waktu yang paling ditunggu bagi anak-anak 90-an. Gimana nggak senang, dari sekolah, ngaji, les dan semua kegiatan yang bikin pusing anak-anak libur semua. Kecuali nonton serial kartun seharian di layar kaca dari pagi dan ditutup dengan Amigos sore harinya.

Kayanya memang waktu itu paling surga dari semua hari. Selain ngasih bayangan ngalahin musuh dengan jurus kamehameha, serial yang paling ditunggu-tunggu adalah Power Rangers. Aksi sekelompok hero dengan kostum warna-warni tapi bukan rainbow cake itu jadi inspirasi anak-anak 90-an buat punya jam tangan yang bisa bikin mereka berubah.

Nggak cuma itu, kostumnya yang warna-warni juga sebenarnya menunjukkan kekuatan yang berbeda dari setiap rangers. Yakin deh pasti dulu kamu jagoin salah satu dari mereka. Saking suksesnya serial dari Jepang itu sampai dibikin versi remake berkali-kali, tentu saja dengan kostum yang sudah dimodifikasi.

Nah, deretan kostum rangers di bawah ini dianggap paling kece oleh penggemarnya. Kalau menurut kamu gimana?

1Black Dino Rangers – Power Rangers Dino Thunder

Sumber: www.morphinlegacy.com

Kostum yang didominasi dengan warna hitam dan kombinasi emas ini bikin sang rangers terlihat gagah. Ceritanya si Tommy sudah tumbuh dewasa dan jadi seorang ilmuwan yang mengkhususkan diri dalam bidang DNA Dinosaurus. Tapi dia nggak ingin orang-orang tahu tentang dirinya, sampai akhirnya harus menggunakan mantel hitam dengan memanfaatkan kekuatan Brachiosaurus.

Desain pada kostum disesuaikan dengan kekuatan yang dimiliki oleh sang rangers. Helm Black Dino menampilkan unsur-unsur Dinosaurus dengan sirip mirip Brachiosaurus. Detail-detail pada pakaian juga dibuat seperti sisik reptil. Kostum ini dibuat seramping mungkin dengan perisai bahu yang bikin rangers makin macho.

2Gold Ninja Steel Rangers – Power Rangers Ninja Steel

Sumber: thathashtagshow.com

Gold Ninja Steel Rangers mungkin terlihat asing, karena memang dia adalah karakter baru. Untuk pertama kalinya rangers terinspirasi dari karakter seorang musisi. Dikisahkan dia adalah orang Jepang yang bersinar di Amerika Serikat dan kerap mengenakan topi coboy.

Di balik itu dia punya kekuatan seorang rangers. Maka dibuatlah kostum berwarna emas dengan kacamata bintang dan helm bermotif. Sambil pegang gitar, sang rangers siap nyanyi “Begadang jangan Begadang”. Menurut netizen sih ini kostum rangers terbaik, tapi kalau kata orang kita sebelas dua belas sama kostum panggungnya Bang Haji Rhoma Irama waktu gabung sama Soneta. Iya nggak?

3Black Megaforce Ranger – Power Rangers Megaforce

Sumber: brandai.com

Power Rangers Megaforce adalah musim kedua puluh dari versi aslinya. Ceritanya sih tentang seorang penjaga bumi ditemani robot kecil. Ia merekrut sekelompok remaja untuk melawan kekuatan jahat.

Salah satu kostum terbaik dari serial ini adalah Black Megaforce Rangers dengan pakaiannya yang menawan. Karena dia seorang pilot, maka dibuatlah motif ular pada helm. Dilengkapi juga dengan kacamata ilusi. Kamu juga bakal takjub dengan pakaian hitam putih dan detail emas yang bikin sang rangers makin garang sekaligus mewah.

4Navy Thunder Rangers – Power Rangers Ninja Storm

Sumber: pinsdaddy.com

Navy Thunder Rangers punya desain keren pada kostumnya. Campuran motif kumbang dan ninja yang didominasi dengan warna biru bikin dia lebih gagah. Sementara lambang di helmnya ternyata berbeda dengan rangers lainnya. Belum lagi detail-detail halus, dan garis-garis pembatas pada helm dan pakaian sengaja didesain rumit dengan warna emas. Angker nggak tuh lihatnya?

5Semua kostum Rangers di Season 1 – Mighty Morphin Power Rangers

Sumber: amazon.com

Nah, kalau ini pasti nggak asing lagi bagi kamu. Berkat cerita dan kekuatan rangers season pertama ini banyak yang membuat versi remake. Kalau dengar kata Power Rangers pikiran kamu pasti tertuju pada deretan kostumnya itu.

Memang lebih sederhana, yakni dengan spandex polos, motif pada bagian dada, ikat pinggang besar, sampai sepatu. Selain warna, yang membedakan antara rangers satu dan lainnya adalah desain helm. Kostum ini jadi ikon Power Rangers era 90-an sampai saat ini.

Desian kostum Power Rangers disesuaikan dengan cerita dan zaman juga, cuy. Dari banyaknya serial rangers, mana nih yang kamu suka? Atau ada usulan lainnya, boleh ditambahkan di kolom komentar! (ind/flk)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here