Sumber: min.co.id

Tren Keke Challenge nggak ada habisnya. Semakin hari kaya’nya makin banyak orang yang mencoba tantangan berjoget sembari diikuti mobil ini. Setelah dilarang di beberapa negara karena dapat membahayakan pengguna jalan, Kepolisian Indonesia juga mengeluarkan pernyataan serupa.

Tantangan ini dipopulerkan oleh seorang komedian asal Amerika Serikat. Dengan menggunakan lagu yang baru dirilis milik Drake berjudul In My Feelings, seseorang berjoget di jalan dan sang perekam berada di dalam mobil berhenti. Namun challenge ini diubah menjadi sembari mengikuti jalannya mobil.

Menurut Karo Penmas Divisi Humas Polri, tren challenge ini berakibat fatal bagi pengguna jalan. Oleh sebab itu, Polri mengeluarkan pernyataan untuk melarang dilakukan tantangan ini.

Keke Challenge itu dilarang ya. Kami akan melakukan penindakan. Polisi ingin masyarakat pengguna jalan selamat. Karena pelaku kan nggak hanya bertanggung jawab pada dirinya saja, tetapi pada masyarakat pengguna jalan lainnya,” terang Brigjen Mohammad Iqbal di Mabes Polri pada Kamis (26/7/2018).

Dalam tantangan ini, mobil dibiarkan terbuka. Kemudian si penari mengikuti jalannya mobil sembari berjoget mengikuti alunan In My Feelings. Hal inilah yang dinilai membahayakan masyarakat.

“Itu yang bikin lainnya tabrakan. Melihat mereka pakai yang kemarin itu bisa kecelakaan,” imbuhnya.

Iqbal juga menegaskan bila Indonesia memiliki lambang disipiln. Oleh sebab itu, Polri memiliki kewanangan untuk menegakkan tertib lalu lintas demi kesalamatan dan keamanan masyarakat. (ind/flk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here