Sumber: www.youtube.com

Keke Challenge jadi tren baru yang diikuti oleh ribuan orang di seluruh dunia. Seolah nggak mau ketinggalan, warganet Indonesia juga ngikutin menari sembari diiringi mobil kemudian diunggah di akun media sosial.

Awalnya, komedian Shiggy memeperkenalkan tantangan ini dengan latar lagu In My Feeling oleh Drake. Karena tariannnya asik banget, di tengah keramaian pula, jadilan challenge ini booming banget dan diikutin di seluruh dunia.

Namun bukan netizen namanya kalau nggak berbuat ceroboh. Gara-gara Keke Challenge, banyak banget kejadian tragis yang dialami oleh pelakunya. Sampai-sampai di beberapa negara dilarang. Gimana kejadiannya sih sampai bisa membawa petaka gitu?

1Seorang pria nabrak tiang di Spanyol

Sumber: tribunnews.com

Shiggy sih ngenalinnya dengan cara nari di depan umum. Salah satu mobil yang digunakan buat ngerekam aksinya diam nggak bergerak. Jadi komedian itu cuma nari ditempat dengan latar lalu lalang kendaaran. Namun agar beda, netizen justru mengubahnya dengan nari sembari ngikutin mobil bergerak.

Akibatnya salah seorang pelaku di Spanyol menabrak tiang listrik karena nggak memperhatikan jalan di depannya. Jadi doi asik nari tapi nggak lihat di depannya ada apa gitu.

2Seorang wanita jatuh dari mobil di Spanyol

Sumber: tribunnews.com

Spanyol merupakan salah satu negara yang demam banget sama Keke Challenge. Saking antusiasnya banyak banget orang yang nggak mengindahkan peraturan dan cenderung ceroboh. Seorang wanita tiba-tiba saja terjatuh saat hendak keluar dari mobil yang melaju pelan.

Mengenai hal ini polisi menegaskan bila aksi tersebut bisa saja membuat pelakunya terluka parah atau tewas karena kecelakaan. Oleh sebab itu kepolisian Spanyol sendiri kini bertindak tegas terhadap warganya yang melakukan tantangan tersebut.

3Dianggap berbahaya di Massachusetts, AS

Sumber: www.aremamedia.com

Di balik boomingnya aksi Keke Challenge, ada juga kontroversinya. Menurut kepolisian Massachusetts, AS Joseph Solomon seperti dilansir dar CNN Indonesia, bila tantangan tersebut sangat berbahaya.

Salah seorang temannya bahkan asik menari tanpa memperhatikan ada apa di depan. Solomon menghimbau pada seluruh pelaku untuk melakukan di tempat yang aman. Hal tersebut bertujuan untuk keselamatan lalu lintas dan orang itu sendiri.

“Ini hanya soal waktu sebelum seseorang terlindas roda atau terseret. Si pengemudi juga merekam dan nggak memperhatikan apa yang didepannya, bisa saja menabrak orang. Oleh sebab itu, mohon lakukan di tempat aman,” imbuhnya seperti dikutip dari CBS Boston.

4Dilarang di Oman

Sumber: www.carsifu.my

Pihak kepolisian Oman bertindak tegas terhadap Keke Challenge. Pasalnya aksi tersebut sudah termasuk pelanggaran hukum lalu lintas, yakni penyalahgunaan kendaraan dan menempatkan orang yang bersangkutan dalam bahaya.

Seperti dilansir dari Times of Oman, siapapun yang melakukan tantangan ini bakal didenda dan hukuman penjara. Ada pun jumlah denda sebesar 50 rial Oman setara dengan 1,8 juta rupiah. SIM pelaku juga akan diberi tanda pleanggaran berupa tiga poin hitam.

Mengikuti tren sih boleh-boleh saja ya cuy. Tapi tetap utamakan keselamatan demi keamanan bersama. (ind/flk)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here