Sumber: Tribunnews

Baru-baru ini ada sebuah pemberitaan yang cukup menghebohkan, di mana wanita bernama Veronika Didusenko terpaksa didiskualifikasi dari Miss World karena status jandanya terungkap ke publik. Bahkan karena statusnya tersebut gelar Miss Ukraina 2018 yang disandang oleh Veronika juga terpaksa dicabut oleh pihak penyelenggara.

Sumber: TheMirror

Veronika sendiri diketahui telah memiliki seorang putra yang berusia 5 tahun. Namun merasa tak terima dengan perlakuan yang dia dapatkan, Veronika pun menuntut pihak penyelenggara untuk mengubah persyaratan di Miss World. Ia pun menggugat organisasi yang berbasis di Inggris tersebut karena dinilai telah melanggar Undang-Undang Kesetaraan 2010.

Sementara itu, publik dan juga warganet beramai-ramai menyuarakan dukungannya kepada Veronika. Mereka menilai bahwa apa yang diterima perempuan berusia 24 tahun tersebut adalah tindakan yang diskriminatif dan sama sekali tak menggambarkan kesetaraan.

Sumber: The Sun

“Saya memang tidak berharap untuk menang, dan saya tidak punya niat untuk menang karena saya sudah memiliki karier modeling profesional. Saya memiliki kehidupan yang cukup sibuk. Ketika itu terjadi saya tentu saja terkejut,” kata Veronika, mengutip dari BBC.

Di sisi lain, Veronika juga menilai bahwa panitia penyelenggara Miss World telah mempermalukannya di depan umum karena mendiskualifikasinya hanya karena berstatus janda.

“Sangat memalukan ketika saya didiskualifikasi (dari Miss World). Saya sangat sedih. Saya harus mengembalikan gelar, mahkota, dan juga hadiah uang,” kata Veronica dengan penuh emosional.

Sedangkan sampai saat ini pihak Miss World belum memberikan klarifikasi apa pun terkait insiden tersebut. Untuk Miss World sendiri akan diselenggarakan di ExCel London, London, Inggris pada 14 Desember 2019 yang akan datang. Untuk Indonesia sendiri akan diwakili oleh Princess Mikhaelia Audrey Megonondo, yang merupakan perwakilan dari Jambi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here