Sumber: mx.hola.com

Meski Royal Wedding antara Pangeran Harry dan Meghan Markle berakhir, namun momen manis keduanya masih diperbincangakan di berbagai media. Usai mengucap janji suci pada 19 Mei lalu di St George’s Chapel, sang mempelai wanita mulai menjadi sorotan baik dari segi penampilan hingga sikap di depan publik.

Diketahui bila gaun elegan Meghan dirancang khusus oleh Clare Waight Keller. Meski tanpa ornamen dan aksesoris apa pun, namun pakaian berwarna putih itu tampak begitu elegan dan membuat sang pengantin layaknya Ratu sehari.

Selain itu, tiara yang dikenakan oleh Meghan juga tak lepas dari sorotan masyarakat. Pasalnya, aksesoris yang diletakkan di kepala itu berbeda dengan yang digunakan oleh Kate Middleton saat pernikahannya pada 2011 lalu. Well, apa sih yang membuat tiara Meghan begitu spesial sampai mendapatkan banyak pujian?

1Benda pusaka keluarga

Sumber: tiaramania.tumblr.com

Tiara yang diberi nama Queen Mary Diamond Bandeau itu sebenarnya ada sejak 1893 dan khusus diberikan kepada Ratu Mary saat dirinya masih belum naik tahta. Raja George V memberikannya sebagai hadiah pernikahan mereka.

2Dipinjamkan oleh Ratu Elizabeth II

Sumber: tiaramania.tumblr.com

Usai kematian Ratu Mary dan Raja George, tiara tersebut diberikan kepada Ratu Elizabeth II dan sekarang menjadi salah satu koleksi perhiasan yang disimpan di Kerajaan. Secara khusus, Ratu meminjamkan benda pusakanya itu kepada Meghan Markle untuk pernikahannya bersama sang cucu, Pangeran Harry.

FYI, isi dalam ruangan perhiasan sang ratu juga tersimpan seluruh pernak-pernik yang digunakan oleh Kate Middleton di hari pernikahannya, lho.

3Pernah digunakan oleh adik Ratu Elizabeth II

Suumber: www.tiara-mania.com

Tak hanya Ratu Mary dan Meghan Markle yang pernah menggunakan tiara tersebut. Diketahui ternyata adik Ratu Elizabeth II, Putri Margaret juga pernah meminjam aksesoris itu di beberapa kesempatan. Ia juga tampak memesona dengan barang pusaka kerajaan itu.

4Detail rumit dan unik

Sumber: www.tiara-mania.com

Ada beberapa bagian dari tiara yang sengaja dibuat rumit. The Bandeau terbuat dari berlian dan platinum yang disusun sebanyak sebelas bagian. Kemudian diberi hiasan berlian kecil sehingga menyerupai simbol Istana Kensington. Sementara pada bros tiara yang menjadi pusat, dibuat dengan 10 berlian.

Wah, pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry memang spesial sekali. Bahkan tiara yang digunakannya pun milik mendiang Ratu Inggris terdahulu. Hayo, siapa yang ingin pinjam perhiasan tersebut dari Ratu Elizabeth untuk ke kondangan teman? (ind/flk)

Source: Pop Sugar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here