Sumber: striker.id

Egy Maulana Vikri sempat menjadi pemberitaan media karena prestasinya di lapangan hijau. Pemuda asal Medan itu resmi bergabung dengan Liga Polandia, Lechia Gdansk pada Maret lalu. Dalam sejarah persepakbolaan tanah air, pria berusia 18 tahun itu tercatat sebagai satu-satunya dan pertama kalinya sebagai pemain timnas yang bergabung dengan klub internasional.

Namun kabar mengejutkan sekaligus menggembirakan datang lagi dari Egy. Ia sengaja kembali ke tanah air untuk membela timnas U-19 dalam laga AFF U-19. Bagaimana kisah PSSI berhasil membawa kembali pemain terbaik Indonesia tersebut?

1Lechia dapat dukungan dari supporter Indonesia

Sumber: bola.kompas.com

Kedatangan Egy Maulana Vikri ke klub Lechia Gdansk seolah memberikan berkah tersendrii pada klub Polandia tersebut. Ribuan followers asal Indonesia mengikuti akun Instagram mereka. Supporter Indonesia yang nggak ada surutnya mendukung sang bintang pun pernah disrorot oleh media Weszlo.

2Egy turun tangan

Sumber: sport.detik.com

Kesepakatan Egy Maulana untuk bergabung dengan klub Polandia tersebut mengharuskannya untuk membela. Ia turun dari bangku cadangan menggantikan Lukas Haraslin pada menit ke-77 dalam pertandingan melawan Pogon Szczecin. Dalam laga itu, ia hanya bermain selama 13 menit namun telah membuat bangga supporter Indonesia.

3Video pertandingan Egy viral

Sumber: www.fourfourtwo.com

Weszlo menyoroti perbandingan antara video yang diunggah oleh channel Youtube @BrooChannel dengan video di akun Pogon. Dalam gambar bergerak yang diberi judul Cuplikasn Penampilan Egy VS Pogon Szczecin Pogon Szczecin VS Lechia Gdansk 1-2 itu telah ditonton oleh 378 lebih.

Sementara di akun resmi Pogon sendiri tak banyak mendapatkan respon positif. Weszlo  mengungkapkan bila ratusan ribu viewers bukanlah fans Lechia Gdansk. Melainkan fans fanatik dari Jakarta.

4Egy melewatkan dua laga

Sumber: bolatimes.com

Berada di Polandia, Egy melewatkan dua laga di Piala AFF U-19. Kala itu timnas U-19 Indonesia harus berhadapan dengan Laos dan Singapura. Tim tanah air berhasil memboyong kemenangan dari dua negara tersebut. Sementara masih ada tiga laga di penyisihan Grup A Piala Dunia 2018 yang akan melawan Filipina, Vietnam dan Thailand.

5Egy Maulana pulang khusus membela tanah air

Sumber: bola.okezone.com

Dikabarkan Egy Maulana kembali ke tanah akhir khusus untuk membela timnas U-19. Kehadirannya diharapkan bakal menambah keganasan permainan tim tanah air untuk menghadapi kekuatan dari Vietnam dan Thailand, sebagai juara bertahan.

Sebelumnya PSSI membujuk klub Polandia tempat Egy bernaung untuk memulangkan pemain asal Indonesianya itu dan berhasil. Adanya dia merupakan pilihan tepat karena bakal memperkuat timnas melawan Vietnam dan Thailand. Sebab laga tersebut bakal menjadi penentu lolos-tidaknya Timnas U-19 Indonesia.

Setelah mendulang poin melawan Filipina, Indonesia bakal dihadapkan pada juara bertahan Piala AFF U-19. Kembalinya Egy Maulana Vikri diharapkan bisa mendongkrak tim untuk mengalahkan lawan di pertandingan nanti. (ind/flk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here