blogspot.com

Seperti halnya cerita sinetron, manga Jepang pun sebagian besar punya chapter teramat sangat banyak. Apalagi jika ceritanya punya banyak misteri yang harus dipecahkan dan harus diungkap secara detil tanpa meninggalkan plot hole yang besar. Hal tersebut juga berlaku untuk manga yang bercerita seputar kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut membuat sebagian fans merasa bahwa beberapa judul manga, bisa saja tidak akan berakhir dalam waktu dekat. Atau malah tidak akan tamat selamanya. Untuk itulah situs vote Goo Ranking melakukan polling yang diikuti 2940 partisipan dalam menentukan ‘judul manga manakah yang menurutmu akan berlangsung selamanya?’

Hasilnya adalah sebagai berikut.

5Nana

blogspot.com

Di posisi ke lima dengan 222 vote, ada manga berjudul Nana. Ceritanya sendiri berkisah tentang dua wanita bernama Nana, yaitu Nana Komatsu yang berusaha mencari cinta sejatinya dengan pergi ke kota besar, dan juga Nana Osaki, seorang wanita yang keren, percaya diri, dan swag yang ingin menjadi bintang rock’n roll nomer satu di Jepang.

Manga ini sendiri memiliki background seputar kehidupan dunia malam, mulai dari sex, musik, fashion, hingga gosip dan semua hal dunia malam lainnya. Mungkin karena ceritanya yang mengisahkan kehidupan sehari-hari inilah, Nana jadi dirasa susah tamatnya.

4Glass no Kamen

animenewsnetwork.com

Posisi ke empat ditempati manga berjudul Glass no Kamen yang mendapat 314 vote. Bisa dibilang, manga yang ini mungkin tidak akan pernah tamat jika tokoh utamanya tidak meninggal. Bercerita tentang seorang gadis 13 bernama Kitajima Maya yang tumbuh menjadi aktris populer. Di sini pembaca akan disuguhkan kisah perjuangan Maya dari dia masih kecil, sampai masa training, sampai dia menjadi aktris dewasa.

3Hunter x Hunter

crunchyroll.com

Di peringkat ke 3 ada manga populer HunterxHunter dengan 345 vote. Sangat dimaklumi mengapa fans merasa manga satu ini tidak akan tamat, karena keseringan hiatus tentu saja. Cerita sendiri sebenarnya sangat seru, yaiu tentang perjalanan Gon menjadi seorang hunter profesional. Di perjalanan tersebut, tentu saja ada banyak kisah mulai dari dia bertemu teman-temannya sampai invasi oleh para semut Chimera. Saat ini para hunter pun sepertinya sedang sibuk dengan perjalanan mereka ke Benua Hitam, tapi mangaka-nya sendiri masih juga sering hiatus.

2One Piece

http://thehypedgeek.com

Posisi runner up diduduki oleh karya besar Eichiro Oda, yaitu One Piece dengan perolehan vote 408. manga ini memang memiliki banyak sekali arc, dan setiap arc pun tidak cukup hanya satu volume tankoubon. Selain itu petualangan Luffy dkk dalam mencari harta karun One Piece pun tidak akan mudah, ada banyak tempat yang harus mereka kunjungi dengan musuh-musuh kuat yang harus dikalahkan.

1Detective Conan

pinterest.com

Meraih vote paling banyak sebesar 711, Detective Conan menjadi manga yang diperkirakan akan tayang selamanya. Alasannya sudah tidak perlu dijabarkan, semua orang pun tampaknya sudah tahu. Semangat, Gosho Aoyama!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here