formeinfullbloom.files.wordpress.com

Sudah sering kita membicarakan anime dengan berbagai trope, tetapi trope yang masih sering menjadi pembicaraan adalah tentang karakter berkacamata. Tipe karakter seperti ini memang biasanya diidentikkan dengan pribadi yang dewasa, pintar, tidak terlalu banyak tingkah dan bahkan punya misteri tersendiri dalam hidupnya yang membuat orang lain penasaran.

Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, tokoh berkacamata sudah mulai bervariasi sifatnya. Tidak hanya untuk mereka yang dianggap kalem dan suka belajar, tapi juga untuk karakter dengan sifat-sifat lain seperti agak ceroboh, pemarah, dan masih banyak lagi.

Oleh sebab itu, seperti biasa situs poling Goo Ranking mengadakan survei untuk karakter cewek berkacamata paling imut, dan inilah yang masuk ke 10 besar.

10Mirai Kuriyama dari Beyond the Boundary dengan 324 Vote

deviantart.net(by_torres)

9Koharu Nanakura dari Aikatsu Stars! Dengan 329 Vote

narvii.com

8Shibata Mizuki dari The Irreguler at Magic High School dengan 334 Vote

pinterest.com

7Asuka Tanaka dari Sound! Euphonium dengan 340 Vote

formeinfullbloom.files.wordpress.com

6Ichika Takatsuki dari Waiting in the Summer dengan 347 Vote

myanimelist.cdn-dena.com

TOP 5 Besar!

5Sarutobi Ayame dari Gintama dengan 366 Vote

blogspot.com

Sarutobi Ayame, alias Sa-chan, ninja maso yang kerap menguntiti Gintoki ini berada di posisi ke lima dengan vote dari penggemar sebanyak 366. Sa-chan adalah penderita minus parah, sehingga dia memang sangat membutuhkan kacamatanya tersebut sebagai alat bantu. Meskipun tampaknya kaca mata tersebut tidak berpengaruh pada tingkahnya yang agak maniak.

4Arale Norimaki dari Dr. Slump dengan 622 Vote

youtube.com

Robot anak perempuan yang sangat kuat ini ternyata masih disukai fans sampai sekarang meskipun animenya sendiri sudah lama selesai. Sebagai robot, tampaknya Arale tidak begitu butuh kacamata, tapi karena ini Arale, kacamatanya itu semakin membuatnya imut.

3Miyuki Takara dari Lucky Star dengan 670 Vote

wikia.nocookie.net

Miyuki Takara dari anime lawas Lucky Star juga masih menjadi idola para penggemar meganeko sampai sekarang. Gadis yang dijuduli sebagai Miwiki alias Miyuki Wiki(wikipedia) ini memang sangat pintar, kalem dan cantik. Sangat sesuai dengan image gadis berkacamata ala anime.

2Homura Akemi dari Puella Magi Madoka Magica dengan 679 Vote

vehiclehi.com

Gadis yang dikenal dengan rambut panjang dan sifat dinginnya ini ternyata dulunya adalah seorang meganeko, tetapi karena pengulangan waktu yang dia lakukan menyebabkannya lama-lama menjadi pribadi yang dingin. Namun tetap, Homura Akemi adalah gadis yang baik hati, meskipun dari luar kelihatannya agak galak. Dia juga cocok dengan atau tanpa kacamata.

1Sae dari Hidamari Sketch dengan 699 Vote

theglorioblog.files.wordpress.com

Siswi tingkat akhir dari Yamabuki High School ini ternyata mendapat posisi paling tinggi di hati penggemar, dan memang dia juga yang paling tinggi di antara teman-temannya. Penampilan Sae yang agak tomboy tapi dengan kacamata inilah mungkin yang membuat fans tertarik padanya. Selain juga karena pribadinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here