Sumber: youtube.com

Guys, kini untuk jadi terkenal itu gampang banget. Nggak lagi harus bikin band terus susah payah hijrah ke Jakarta bareng-bareng. Bukan cuy, sekarang bukan zamannya Ahmad Dhani dan teman-teman Dewa-nya harus rela ninggalin keluarganya di Surabaya demi impian jadi seorang musisi.

Sekarang cuma dengan modal smartphone, aplikasi Tik Tok atau Musically maka kamu bisa langsung terkenal dalam waktu secepat kecepatan cahaya. Salah satu contohnya adalah Bowo. Bocah baru gede yang mendadak dipuja sama kaumnya berkat aksi lip sync sambil goyang dua jari.

Nggak tanggung-tanggung, para seleb Tik Tok dan Musically udah ngalah-ngalahin Princess cetar Syahrini. Mereka sudah bisa menghasilkan duit sendiri dengan mengadakan meet and great dengan harga HTM mencapai 350 ribu rupiah. Wow banget nggak tuh?

Mengenai hal ini banyak banget yang mengkritik. Ya, bayangin aja meet and greet para muser yang nggak tahu siapa itu, dengan hanya foto bareng tapi harga HTM-nya ngalah-ngalahin mau ketemu Christiano Ronaldo. Akhirnya, para Youtuber pun mulai angkat bicara. Kaya’ gimana sih pendapat mereka?

1Vin LOL

Melalui channel Youtube Vin LOL, Bang Vin mengulik jalannya meet and greet para muser. Dengan HTM 350 ribu rupiah, acara yang diadakan di Karawang itu dihadiri oleh ratusan ABG penggila Tik Tok dan Musically.

Menurut sang Youtuber kocak, ini namanya pembodohan massal. Ya gimana nggak, demi ketemu muser yang ngomongnya masih belepotan sampai harus rela merogoh kocek sampai ratusan ribu rupiah, cuy. Sampai ada kisah seorang anak yang rela mogok sekolah kalau orang tuanya nggak ngasih uang buat meet and greet. Gila nggak tuh?

2Hitzeed CH

Abang ini blak-blakan sekaligus ngeselin waktu mengemukakan pendapat soal meet and greet para muser yang akan diselenggarakan di Surabaya. Bayangin sendiri deh ya, acaranya sendiri diadakan di hotel bowk! Sementara harga tiketnya macem-macem mirip ongkos kirim JNE. Mulai dari reguler 200 ribu rupiah, VIP 250 ribu rupiah, sampai VVIP dengan harga 300 ribu rupiah.

Kocaknya, si abang Youtuber ini bilang kalau harga segitu cocoknya buat bayar SPP. Hmm, ada benarnya juga sih iya guys.

3Picky Picks

Bang Bimo ceritanya udah lama menyimpan unek-unek tentang meet and greet para muser. Melalui akun Youtube-nya Picky Picks, dia membeberkan keresahan hati tentang ketemu para bintang Tik Tok yang nggak tahu siapa tapi dengan harga selangit. Bayangin aja cuy, photobox bareng mereka bisa sampe 110 ribu!

Bukan menebar kebencian, si Bang Picky Picks justru memberikan sarannya kepada anak muda masa kini. Boleh aja sih jadi influencer, tapi jangan sampai kena star syndrome. Serpihan-serpihan rupiah itu penting banget lho nanti kalau adek-adek udah gede. Serius.

4Darma Nasgul

Udah kocak, bikin salto lagi! Ya itulah Bang Darma kalau lagi ngungkapin pendapat. Kali ini doi bareng salah satu temannya mulai menanggapi tentang meet and greet para muser dari seluruh titik mulai dari Surabaya sampai Lampung.

Selain ngomentarin harga meet and greet selangit yang sampai 300 ribu rupiah, nggak tahu kenapa si abang ini suka banget komenin pamflet-nya.

5Teguh Suwandi

Baru-baru saja jagat maya dihebohkan dengan meet and greet dengan salah satu muser Tik Tok yang namanya Bowo Alpenliebe tapi bukan permen. Kabarnya sih itu pertemuan dihargai 80 ribu rupiah dengan fasilitas sekali foto sama si seleb. Nggak itu saja, nyatanya sosok Bowo di Tik Tok sama nyatanya itu beda banget dan bikin banyak penggemarnya kecewa!

Dari sana nih Bang Teguh Suwandi mulai angkat bicara soal fenomena meet and greet si Bowo ini. Sama dengan Youtuber lainnya, dia juga ngungkapin pendapat bahwa anak-anak zaman sekarang kalau udah terkenal langsung berasa kaya’ star.

Dengan harga meet and greet mencapai 350 ribu rupiah, kamu udah bisa beli apa aja guys. Mulai dari masakan Padang, baju, celana, sampai beli 10 aqua galon isi ulang. Percayalah jangan melakukan hal yang sia-sia selagi muda. (ind/flk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here