Sumber: youtube.com

Inggris gagal masuk ke final Piala Dunia 2018 karena berhasil ditekuk lutut oleh Kroasia pada Rabu malam (12/7/2018). Sempat diprediksi bila timnas Inggris bakal maju melawan Perancis di final nanti, namun rupanya hal tersebut justru hanya isapan jempol belaka.

Pertandingan yang digelar d Stadion Luzhniki Arena itu jadi saksi tersingkirnya tim besutan Garerth Southgate tersebut kalah talak oleh gol Mario Mandzukic di menit ke-114. Gagal masuk ke final, bagaimana nasib timnas Inggris?

1Harry Kane ungkapkan kekecewaan

Sumber: bbc.co.uk

Usai dikalahkan oleh Kroasia, salah satu pemain terbaik Inggris, Harry Kane mengungkapkan rasa kecewanya. Padahal dia dan teman-teman sudah menampilkan permainan dan performa terbaik untuk menghadapi Kroasia.

2Timnas bakal mengevaluasi

Sumber: www.standard.co.uk

Harry Kane dan tim nggak menyangka jika timnas yang dibela bakal mengalami kekalahan. Pihaknya mengaku bahwa akan melakukan evaluasi soal penampilan mereka di kompetisi Piala Dunia 2018.

Kane mengungkapkan bila sebenarnya permainan cukup seimbang. Mereka juga telah bekerja keras dan didukung oleh supporter yang luar biasa. Menyakitkan memang, namun meski kalah Inggris tetap mendongakkan kepala.

3Jordan Pickford ungkapkan rasa bangga

Sumber: www.standard.co.uk

Kiper kebanggaan Inggris, Jordan Pickford mengungkapkan bila laga ini bakal menjadikan dia dan timnya sebagai pengalaman berharga. Ia juga menambahkan bahwa Kroasia memiliki para pemain yang berkualitas dan membuat kewalahan timnya. Meskipun kalah, namun ia mengaku harus menunjukkan rasa bangga untuk para tim supporter yang telah mendukung penuh.

Banyak pihak yang menyayangkan salah satu tim Eropa yang bisa dibanggakan itu gagal lolos masuk final Piala Dunia 2018. Kendati demikian ada pula yang sudah menduga sejak awal. Apapun yang terjadi, timnas tetap bangga dengan hasilnya dan berjanji bakal berjuang di kompetisi selanjutnya. (ind/flk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here