rezadabiri.com

Banyak sekali mahasiswa yang ingin cepat-cepat lulus kuliah dengan berbagai macam alasan. Ada yang terpatok karena masalah ekonomi, gengsi dan lain sebagainya. Tetapi kamu tau gak? Ternyata lulus kuliah gak tepat waktu itu menyimpan berbagai manfaat yang bagus untuk diri.

Berikut ini adalah 5 manfaat gak lulus kuliah tepat waktu dari penulis. Buat kalian yang kuliahnya lama, jangan berkecil hati dan tetap semangat. Simak ulasannya berikut ini.

1Lama menyandang gelar akan memperbanyak pengalamanmu di banding mereka yang cepat dapat gelar.

malesbanget.com

Lama menyandang gelar tentu memiliki segudang manfaat, salah satunya adalah pengalaman. Berbeda dengan orang-orang yang lulusnya cepat, orang yang lulusnya lambat akan lebih banyak mendapatkan pengalaman berharga sebelum terjun ke dunia kerja dan juga memiliki banyak persiapan.

2Matang di dunia kampus

www.idntimes.com

Gak cepat-cepat lulus akan membuatmu menjadi sosok orang yang benar-benar matang di dunia kampus. Seperti telur, bila di rebus cepat pasti gak akan mendapat hasil yang maksimal, begitu juga mahasiswa.

3Kesempatan membangun relasi dalam aktifitas luar kampus

kenali.co

Salah satu yang membuat mahasiswa lama lulus di kampus adalah karena terlalu banyak kesibukan di luar kampus ketibang di dalam. Dengan kelebihan ini kamu pasti mampu membangun relasi yang kuat untuk masa depanmu nanti.

4Menyadari bahwa prestasi bukan segalanya

www.toptime.co.id

Prestasi memang sangat penting di dunia pendidikan, tetapi gak semua di tentukan oleh prestasi.  Pengalaman dalam berkarya di kampus akan membawamu kepada sebuah pemikiran yang bih berpengalaman dalam menghadapi realitas.

5Setelah lulus nanti kamu gak perlu bingung harus berbuat apa.

rezadabiri.com

Bagi kamu yang lulus lebih lama pasti memiliki persiapan dan pengalaman yang matang sebelum terjun ke dunia kerja. Kamu sudah tau apa yang ingin kamu lakukan, kamu tau jati dirimu, kamu juga tau potensi apa yang ada dalam dirimu. Hal ini akan membuatmu mudah untuk mendapat jalur yang benar dalam karir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here