Sumber: Tribunnews

Saat ini pendidikan sudah menjadi prioritas, demi bisa menata kehidupan yang lebih baik di masa depan. Oleh sebab itu, di era milenial seperti saat ini pendidikan tinggi adalah sebuah keharusan. Bahkan banyak yang bilang, ijazah setara SMA sudah tidak laku lagi di dunia kerja. Lantas ijazah apa yang laku? Ya, ijazah perguruan tinggi atau dalam artian saat ini banyak perusahaan yang hanya membuka lowongan kerja untuk para sarjana.

Namun ada yang perlu digarisbawahi, di mana pendidikan yang tinggi tidak menjamin kesuksesan seseorang. Memang, pendidikan tinggi akan ikut mengasah pola pikir mereka, namun masih banyak jalan untuk menuju kesuksesan. Seperti 4 artis di bawah ini, mereka tidak lulus SMA, namun kesuksesannya melebihi seorang profesor.

1Kevin Aprilio

Sumber: WowKeren

Kenal sama Kevin Aprilio? Pasti kenal lah ya, secara dia adalah salah satu musisi sukses di tanah air. Selain karena bakat musiknya, Kevin juga dikenal oleh publik berkat orang tuanya yang juga pesohor Tanah Air, yakni Addie M.S dan Memes. Namun siapa sangka, ternyata Kevin tidak lulus SMA hanya untuk mengejar karier bermusiknya, dan keputusannya pun tepat.

2Nia Ramadhani

Sumber: PopBela

Nia Ramadhani juga menjadi salah satu artis papan atas yang tidak sempat menyelesaikan pendidikan SMA. Hal itu tidak lepas karena kesibukan syutingnya di masa lalu. Meskipun demikian, saat ini Nia bisa dibilang sebagai salah satu artis yang cukup sukses, terutama setelah dia dinikahi oleh pengusaha muda, Anindra Bakrie.

3Aliando Syarif

Sumber: Detik

Nama Aliando Syarif mulai terkenal setelah dia bermain sinetron berjudul ‘Ganteng-Ganteng Srigala’. Dalam film tersebut, Aliando menjadi lawan peran sesama artis muda yang tengah naik daun, Prilly Latuconsina. Dibalik kesuksesannya sebagai artis muda, namun tahu gak kamu bahwa Aliando tidak lulus SMA? Namun itu lah yang menjadi fakta sebenarnya.

4Zaskia Gotik

Sumber: Indowarta

Terakhir adalah penyanyi Zaskia Gotik. Namun berbeda dengan artis-artis lainnya yang tidak menamatkan pendidikannya karena alasan mengejar karier. Zaskia yang hanya seorang lulusan SD itu diketahui tidak bisa melanjutkan pendidikannya karena faktor ekonomi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here