littlemikhael.wordpress.com

Hidup adalah pilihan, maka dari itu setiap orang pasti memiliki prioritas dan cara hidupnya masing-masing. Ada orang yang senang hidup di luar zona nyaman, dan ada juga orang yang suka hidup di dalam zona nyaman. Kalau kamu yang mana?

Zona nyaman merupakan suatu situasi PW di mana kamu di untungkan dari segi keleluasaan. Kamu sama sekali tidak di tuntut mengenai apapun dan tidak memiliki hal yang dapat membahayakan kondisimu. Maka dari itu dewasa ini banyak sekali orang yang mendambakan untuk hidup di zona nyaman yang aman dan tentram.

Tetapi taukah kamu? Gak selamanya zona aman yang selalu di dambakan oleh banyak orang itu berakhir dengan baik. Kalau kamu terlena dan terlalu tenggelam ke dalam zona aman, hal itu justru akan merugikan untukmu dan masa depanmu. Berikut ini 5 alasan kalo ternyata zona nyaman itu bikin rang gak berkembang dalam hidup.

1Kamu akan tersugesti untuk terus memanjakan diri

iphincow.com

Bagi siapapun yang pernah terjebak di dalam zona nyaman pasti sangat paham dengan alasan yang satu ini. Bagi kamu yang terjebak terlalu lama di zona nyaman pasti akan merasa manja dan selalu ingin memberikan hadian untuk diri sendiri. Hal ini merupakan sebuah sugesti yang tercipta secara otomatis berasal dari kenyamanan yang berlangsung terlalu lama. Jangan biarkan sugesti ini merusak masa depanmu!

2Merasa sudah sukses dan bersantai

fimadani.com

Bagi orang yang ambisius, mereka tak pernah mengenal kata sukses secara permanen. Orang-orang pekerja keras selalu memiliki mimpi di atas mimpi dan selalu bekerja keras di luar zona nyaman untuk menggapainya. Hal ini tentu sangat bertolak belakang dengan orang yang sudah terjebak di zona nyaman. Mereka merasa sudah menjadi seorang dewa dan hidup santai di rumah mewah.

3Kamu jadi kurang peka dan kurang sigap dalam menghadapi masalah

www.vemale.com

Karena terbiasa hidup santai kamu menjadi pribadi yang kurang peka. Karena kamu hanya memprioritaskan diri sendiri akhirnya kamu menjadi pribadi yang kurang sigap dalam menghadapi masalah. Kamu menjadi memiliki banyak kelemahan dan kamu sama sekali tidak menyadarinya.

4Menjadi gampang menyepelekan masalah

www.vemale.com

Kamu telah menjadi pribadi yang menganggap segala hal menjadi mudah. Kamu memandang segala hal dengan tatapan sepele dan tak pernah mau bersungguh-sungguh. Hidup di zona nyaman memang benar-benar membuat seseorang kehilangan kemampuannya untuk berkembang.

5Kamu akan menjadi orang yang angkuh

littlemikhael.wordpress.com

Kamu akan angkuh. Kamu bukanlah orang yang mampu memahami kerja keras orang lain dnegan mudah jika sudah benar-benar terjebak di dalam zona nyaman. Kamu cenderung akan selalu fokus pada momenmu sendiri dan tak memperdulikan orang lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here