www.nezavisne.com

Setiap orang pasti pernah berbuat salah dalam hidupnya. Tak semua orang memiliki keberanian untuk meminta maaf atas kesalahannya sendiri karena penuh dengan pertimbangan harga diri yang bisa saja di rendahkan. Hal ini akhirnya berujung pada pertengkaran yang sulit untuk di damaikan.

Permintaan maaf merupakan cara paling utama untuk menyelesaikan masalah dalam pertengkaran, tetapi tidak semua orang dapat melakukannya. Banyak orang yang selalu meremehkan orang yang meminta maaf duluan. tetapi apa salahnya meminta maaf duluan? Bukankah itu lebih mulia dari pada harus menunda dan memperpanjang masalah?

Berikut ini 5 alasan kenapa kamu gak perlu malu untuk meminta maaf duluan meski kamu gak punya salah. Yuk, kita simak beberapa ulasannya berikut ini.

1Berani minta maaf duluan itu berarti kamu punya jiwa yang besar

www.wajibbaca.com

Walau terdengar ringan, tetapi tidak semua orang bisa meminta maaf meski dia tidak salah. Kebanyakan orang justru melakukan hal yang sebaliknya, sudah tau salah tapi gak mau minta maaf. Orang lain lebih menganggap kalau harga diri itu lebih penting dari pada pertemanan. Hal itu tentu hanya di miliki oleh orang berpemikiran sempit.

2Minta maaf sendiri bukan karena kalah dari orang lain. Tetapi tentang siapa yang mampu mengalahkan egonya.

www.yukepo.com

Setiap orang memiliki egonya masing-masing, dan tidak semua orang mampu untuk mengalahkan egonya sendiri. Ego terkadang menjadi musuh besar yang selalu mencampuri perasaan seseorang. Namun semua akan berbeda jika kamu berani meminta maaf lebih dulu. Dengan ketulusan dan kerelaan hati, kamu mengorbankan ego untuk menyudahi pertengkaran.

3Minta maaf duluan menandakan kedewasaan

today.line.me

Hanya orang bijak yang mengerti tentang hal-hal yang lebih penting dari pada harga diri. Bukankah meminta maaf duluan juga merupakan proses pendewasaan? Kalau pengen cepat dewasa ya kamu harus minta maaf duluan.

4Perasaan akan menjadi lega kalau kamu mau meminta maaf

www.hipwee.com

Perasaan tertekan yang di timbulkan dari suatu masalah tak jarang malah berubah menjadi depresi dan membuat perasaanmu tidak nyaman setiap saat. Untuk itu kamu harus segera melepaskan perasaan ini dan meminta maaf untuk menunjukan bahwa kamu adalah pemenangnya.

5Meminta maaf duluan itu artinya kamu sangat menghargai suatu hubungan

www.nezavisne.com

Hubungan yang terpaksa harus bubar karena beberapa masalah kecil sudah tak terhidung jumlahnya, apakah hubungan kalian hanya akan menambah jumlah tersebut? Meminta maaf duluan juga menandakan bahwa kamu sangat menghargai suatu hubungan. Itulah yang membuatmu mulia di mata orang lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here