Sumber : Fb : otherperspective

Sebuah gambar yang dibuat oleh seniman memang punya banyak maksud di dalamnya. Beragam cerita yang tersirat memang tidak bisa langsung dipahami dengan seketika. Harus didalami dan diperhatikan secara seksama terlebih dahulu, barulah kita dapat memahami apa isi pesan dari gambar yang dibuat oleh si seniman atau ilustrator tersebut. Seperti beberapa gambar di bawah ini, dapatkah kamu memahami maksud artinya?

10Bumi Yang Tenggelam

Sumber : 123rf.com

Gambar yang dibuat ilustrator ini memang punya arti yang cukup dalam. Bumi kita seolah-olah tenggelam dalam lautan sampah. Hal ini sesuai dengan realitas sekarang di mana sampah di mana-mana sangat menumpuk. Baik itu di darat, maupun di lautan.

9Bermain Gadget Lebih Penting Daripada Seks Sekalipun

Sumber : Fb : otherperspective

Kebutuhan seks adalah kebutuhan pokok manusia yang harus dipenuhi bagi yang sudah menikah tentunya. Namun, di zaman sekarang, seolah tergeserkan oleh smartphone. Kebutuhan seksual dikalahkan oleh dunia maya yang ada di gadget. Bahkan sampai di atas ranjang pun masih sempat-sempatnya asyik dengan gadget masing-masing.

8Apakah Sekarang Pendidikan Masih Berharga?

Sumber : shutterstock.com

Ada yang tahu maksud dari gambar ini?. Mungkin maksud gambar ini adalah semacam sindiran bahwa pendidikan sekarang ini seolah tidak begitu penting lagi. Tapi apakah benar ya? kayaknya nggak deh. Pendidikan tetaplah penting untuj semua. Iya kan?

7Kecanduan Sosial Media ?

Sumber : freepik.com

Sekarang ini yang membuat seseorang kecanduan, bukan lagi hanya obat-obatan terlarang. Sosial media seolah sekarang membuat kecanduan dan lupa waktu dan sekitar kita. Hayo, mungkin kita salah satu orang yang kecanduan sosial media ?

6Lebih Banyak Bicara !

Sumber : 123rf.com

Di zaman sekarang ini di sekitar kita memang lebih banyak orang yang ‘omdo’ alias omong doang. Lebih banyak tukang kritik dan tujang gosip daripada yang kerja. Makanya bangsa kita selalu ketinggalan dari negara lain. Setuju?

5Ada Yang Paham Maksud Gambar Ini ?

Sumber : facebook other perspective

Mungkin maksud dari gambar ini adalah tentang cara pandang manusia masa kini saat melihat lawan jenis. Bagi pria, wanita dianggap hanyablll sebagai “lubang colokan” listrik. Demikian pula sebaliknya, wanita hanya menganggap pria tak ubahnya seperti stop kontak listrik. Ini dipandang dari segi seksualitas mungkin?

4Lebih Butuh Penolong Gadget

Sumber : 123rf.com

Kini gadget smartphone seolah adalah segalanya. Bahkan saat membutuhkan pertolongan pun, yang diverikan adalah kabel charger handphone.

3Teman Yang Berbisa

Sumber : facebook other perspective

Sekarang ini banyak di sekitar kita orang yang pura-pura baik. Padahal di belakang kita dia siap menerkam dan menargetkan kita untuk jadi mangsanya.

2Acuh Terhadap Orang Yang Susah

Sumber : shutterstock.com

Kita juga terlalu sibuk dengan urusan masing-masing dan melupakan orangyang sedang kesusahan di sekitar kita. Kita menganggap akan ada orang yang membantunya. Dan parahnya semua orang berpikiran sama sehingga tidak ada yang menolong.

1Beratnya Menjadi Wanita Karir

Sumber : freepik.com

Gambar ini mengulustrasikan beratnya seorang wanita saat harus mengejar karir dan berkompetisi dengan kaum pria. Dia juga harus bisa mengurusi rumah tangganya dari mulai cucian, hingga masakan. Kalau pria akan jauh lebih fokus berlomba dalam karirnya.

Itulah beberapa gambar ilustrasi yang menunjukkan sebuah ironi terhadap hal-hal yang ada di kehidupan kita. Keren banget ya bisa membuat gambar dengan maksud yang dalam seperti itu. Silahkan bagikan artikel ini ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here