Summber: kdramafandom.com

KDrama selalu berhasil menyabik-nyabik hati penontonnya. Dengan karakter kuat, cerita penuh emosi dan berlika-liku, hingga plot yang tak membosankan menjadi daya tarik tersendiri.

Meski ada banyak drama yang diproduksi setiap bulannya dengan kisah yang berbeda-beda, namun hanya ada beberapa yang sukses membuat penonton susah move on. Mereka adalah yang memiliki karakter wanita kuat dan tidak takut akan rintangan di depannya.

Tokoh yang kuat tersebut bahkan hampir menyaingi lead actors yang notabene dibangun dengan sifat yang khas dan melekat. Jika kamu penggemar Kdrama, pasti setuju deh jika 5 karakter wanita ini berhasil dibangun kuat dan menunjukkan sisi feminism yang heroic!

1Yoo Hye Jung – Doctors

Sumber: winterbubbletea.blogspot.com

Karakter Yoo Hye Jung dalam drama Doctors diperankan oleh Park Shin Hye. Ia selalu mengandalkan kekuatan fisik dan bersikap pemberani karena faktor kehidupan yang kurang baik di masa mudanya.

Mendapatkan sisi feminin dan lebih elegan di masa yang akan datang bukanlah hal mudah bagi Hye Jung. Ia bahkan harus melewati bully-an, fitnah hingga cercaan dari banyak pihak demi menjadi seorang dokter.

Ketangguhan hatinya berbuah manis, Hye Jung akhirnya bisa menjadi seorang yang diinginkan neneknya. Bahkan ia memiliki sisi lembut setelah menjadi seorang dokter.

2Do Bong Soon – Strong Woman Do Bong Soon

Sumber: www.dramabeans.com

Akting Park Bo Young sebagai Do Bong Soon patut diakui jempol. Sebagai seorang gadis kuat dan tangguh, ia justru merasa dirinya aneh dan lain daripada yang lain. Namun kekuatan itu justru membawanya bertemu dengan CEO tampan yang memperkerjakannya sebagai bodyguard.

Bong Soon selama ini selalu menutupi kekuatannya dan tak ingin orang lain tahu. Perjalanan hidunya yang bertemu dengan orang-orang jahat, justru membuatnya bertekad menggunakan kekuatan itu untuk membantu kaum lemah.

3Kim Bok Jo – Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Sumber: soompi.com

Stereotype wanita cantik di Korea Selatan adalah yang bertubuh langsing. Berbeda dengan Bok Jo yang justru punya badan gemuk. Ia bahkan kerap di-bully karena berta badannya itu. Namun dikala dewasa ia sukses menjadi atlet angkat besi.

Drama ini mengajarkan kita untuk mencintai diri sendiri, bagaimana pun kita. Meski ia tak bisa bersikap feminin, namun melalui ketomboyannya itu, Bok Jo merupakan salah satu karakter wanita yang mengesankan.

4Choi Ae Ra – Fight For My Way

Sumber: dramabeans.com

Choi Ae Ra digambarkan sebagai seorang wanita yang memiliki mimpi untuk menjadi penyiar. Ia bahkan tangguh dalam mengejar impiannya dan tak meninggalkan kesempatan yang ada.

Karakter yang dimiliki oleh Ae Ra ini merupakan role yang baik dan menginspirasi. Sebab segala sesuatunya, termasuk kesuksesan datang dari diri sendiri. Kim Ji Won berhasil memerankan karakter tersebut dengan apik dan membuat penonton wanita termotivasi.

5Kang Soo Jin – Mother

Sumber: m.intronews.net

Lee Bo Young sukses membangun karakter Kang Soo Jin dengan sangat epik. Ia memiliki jiwa keibuan yang kuat dalam meraawat seorang gadis kecil. Meski bukan anak kandungnya, namun ia berjuang mati-matian untuk mendapatkan hak sang anak.

Mother merupakan drama yang kuat dan dibuat baik. Tak ayal jika serial menggugah ini berhasil masuk dalam ajang Cannes International Series Festival 2018.

Meski perempuan memiliki fisik yang lebih lemah dari lelaki. Namun sebenarnya mereka adalah sosok yang tangguh. Siapakah tokoh perempuan KDrama favoritmu? (ind/flk)

Source: Soompi.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here