Sumber: news.detik.com

Kawasan Taman Nasional Komodo, Gili Lawa habis dilahap jago merah pada Rabu (1/8/2018). Salah satu pulau terindah di Indonesia ini nggak lagi memiliki pemandangan hijau akibat api yang menjalar ke seluruh pulau. Angin yang begitu kencang juga menjadi faktor dari menyebarnya api ke seluruh pulau. Lalu, bagaimana hasil penyelidikan terkait kebakaran ini?

1Masih dilakukan pemeriksaan

Sumber: tribunnews.com

Kapolres Manggarai Barat hingga kini masih melakukan penyelidikan terhadap penyebab kebakaran. Diwakili oleh Kabid Humas Polda NTT, Kombes Jules Abraham Abast menerangkan bila saat ini polisi tengah memeriksa dan menginterogasi saksi-saksi beserta wisatawan yang ada di lokasi pada hari itu. Adanya unsur sengaja atau tidak, masih dietlusuri.

2Saksi mengetahui penyebab

Sumber: www.kumparan.com

Beberapa wisatawan yang ada di lokasi kejadian mengaku mengetahui akan kronologi terjadinya kebakaran. Oleh sebab itu, Polres Manggarai Barat masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang diduga tahu persis akan peristiwa tersebut. Kepolisian masih belum tahu penyebab pasti kebakaran dan tindak pidana apa untuk para pelaku.

3Kawasan TNK ditutup

Sumber: www.winnetnews.com

Terjdinya kebakaran hampir ke seluruh pulau membuat kawasan TNK ditutup untuk sementara. Peristiwa yang terjadi pada pukul 19.00 WITA itu meluas karena angin yang cukup kencang. Diduga terjadi setelah delapan wisatawan domestik berada di atas bukit Gili Lawa. Setelah mereka kembali ke kapal, insiden kebakaran pun terjadi.

Jadilah wisatawan yang cerdas ya guys. Jangan sampai peristiwa ini terjadi kembali karena bisa merugikan negara. Cintai alam Indonesia! (ind/flk)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here