Sumber : www.videoblocks.com

Salah satu aplikasi yang terkenal beberapa waktu ini adalah aplikasi Tik Tok. Aplikasi ini menyediakan berbagai konten video dengan bermacam-macam potongan lagi di dalam aplikasinya. Dengan aplikasi ini, kita dapat bergaya seolah-olah sebagai penyanyinya.
Karena keunikannya, TikTok digandrungi hampir semua kalangan baik muda maupunĀ  dewasa. Kalau kamu punya instagram, coba saja ke bagian explorer pasti banyak tuh video trending yang menggunakan aplikasi TikTok.

Sumber : www.unbox.id

Aplikasi ini bagus sih untuk menghilangkan stress atau sebagai lucu-lucuan saja. Jangan sampai terjadi seperti apa yang dilakukan para remaja alay ini. Mereka menggunakan aplikasi TikTok nggak pada tempatnya. Kejadian ini terjadi di Kota Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Empat orang remaja ABG melakukan kegiatan yang tidak patut dicontoh yaitu Main TikTok di tengah-tengah Zebra Cross. Mungkin tujuan mereka cuma iseng saja, tapi ternyata banyak dari warganet yang membully tindakan mereka itu setelah melihat video.

Mungkin karena salah asuhan atau karena kebanyakan makam micin, tindakan mereka ini nggak pantas banget dicontoh buat remaja lainnya. Apalagi mereka melakukannya saat lampu hijau menyala, dan bisa saja dapat membahayakan diri mereka sendiri dan orang lain. Bisa saja mereka tertabrak kendaraan yang tiba-tiba berhenti saat lampu merah.

Nah, karena kelakuan viral mereka ini, akhirnya nggak lama kemudian akhirnya pak polisi mencyduk mereka. Kepala unit Patroli dan Pengawasan Aiptu Agus Marsudianto yang mengetahui hal itu, segera mendatangi mereka ke rumahnya. Beliau memberikan pengarahan kepada orang tua para remaja ini bahwa apa yang mereka lakukan ini adalah sebuah kesalahan. Akhirnya, merekapun tercyduk dan orang tuanya diminta untuk datang ke Kantor Satlantas Polres Kobar di Hari yang sama.

Sumber : www.detik.com

Ada-ada saja yah kelakuan generasi alay ini yah? Selain sembarangan bermain TikTok, ternyata mereka juga belum punya SIM dan juga tidak menggunakan helem. Pelajaran bagi kita adalah harus memanfaatkan teknologi dengan bijak. Apapun aplikasinya, jika dimanfaatkan dengan baik akan memberikan hiburan bagi kita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here