Sumber : Kpopmap

Dengan adanya era globalisasi seperti saat ini, kita jadi dimudahkan untuk mengenal negara lain berita sampai acara hiburannya. Begitu pula dengan acara yang berbau Korea. Kamu sendiri pasti pernah kecanduan acara dari negeri ginseng tersebut bukan? So, apakah kamu juga memiliki idol favorit pula?

FYI gaes, setiap grup idol pasti memiliki karakter yang membuat mereka unik. Dikutip dari laman Kpopmap, beberapa grup idol K-Pop juga memilih nama palindrom alias penamaan yang terdiri dari beberapa huruf atau frasa yang jika dibaca dari belakang tetap sama cara pengejaannya. So, penasaran siapa saja mereka? Simak ulasan berikut ini

1JBJ

Sumber : Kpopmap

Acara survival 2017 Mnet Produce 101 season 2 lalu telah melahirkan grup idol JBJ yang berarti “Just Be Joyful”. Grup yang saat ini beranggota 6 member tersebut telah bernaung dibawah agensi Fave Entertainment.

2I.B.I

Sumber : Kpopmap

Ada juga jebolah lain dari cara Produce 101 yang memiliki nama unik lainnya gaes! Grup I.B.I merupakan singkatan dari “il-Ban-In’aka” yang juga berarti “regular people”.

3I.O.I

Sumber : Kpopmap

Selain I.B.I dan JBJ, acara Produce 101 juga melahirkan grup idol I.O.I yang merupakan pemenang dari season pertama. I.O.I memiliki arti sebagai Ideal of Idol.

4CLC

Sumber : Kpopmap

CLC memiliki arti sebagai Crystal Clear. Mereka merupakan grup idol yang berada dibawah naungan Cube Entertainment yang pada tahun ini memiliki awalan dengan memberikan single berjudul “Black Dress”

5AOA

Sumber : Kpopmap

Ace of Angels merupakan arti dari nama grp AOA gaes! Grup yang sedang vakum ini akan memulai comebacknya dengan mengeluarkan mini album ke-5 dengan tajuk “Bingle Bingle”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here