Sumber : www.bisnis.com

Di era sekarang, mesia sosial dan games online seakan sudah menjadi aktivitas terpenting dalam hidup. Di saat senggang maupun sibuk, pasti ada saja waktu untuk sekedar mengintip medsos dan memainkan games. Buat para generasi mudapun di smartphone mereka pasti ada games online semacam Mobile Legend atau PUBG. Mereka memainkannya tanpa kenal waktu dan kadang melupakan dunia nyata dan realitas sosial. Seandainya waktu bisa diputar dan games online dan medsos tidak pernah ada, mungkin hal-hal inilah yang akan terjadi.

7Hubungan Keluarga Yang Jauh Berkualitas

Sumber : www.colourbox.com

Seringkali medsos dan games online menjadi penyebab kerenggangan dalam keluarga. Misalnya si Ayah yang terlalu keranjingan main games, hingga tidak memperhatikan anaknya. atau keseringan chat dengan wanita lain. Ujung-ujungnya jadi berantakan deh keluarga.

6Makin Gemar Membaca

Sumber : www.timeshighereducation.com

Seandainya hadirnya internet tanpa disertai medsos dan games, pastinya akan banyak orang membaca via internet. Tapi ya majunya teknologi selalu ada efek negatif. Hadirnya internet berbanding terbalik dengan kebiasaan membaca orang Indonesia yang masih rendah.

5Anak Muda Makin Peka

Sumber : www.pelitapublik.com

Karena games online, banyak anak muda sekarang menjadi apatis terhadap lingkungannya. Yang di pikiran mereka hanya games, push rank, atau mabar. Akhirnya mereka menjadi madesu” alias masa depan suram.

4Makin Sehat Fisiknya

Sumber : www.Kopi-ireng.com

Anak zaman now, lebih sering main di HP daripada main dengan teman-teman di lapangan. Mereka kurang aktivitas. Kalau Games online di HP tidak pernah ada, pastinya energi mereka tersalurkan dan fisik lebih kuat karena main game tradisional.

3Terhindar Dari Pelakor

Sumber : www.galla.seelenfluegel.info

Media sosial seringkali jadi biang keladi keributan suami isteri. Si suami ketahuan suka chatting mesra sama cewek lain dan akhirnya terjadi perang dirumah. Kalau saja tidak ada medsos pastinya ruang gerak pelakor makin sempit deh!

2Hidup Lebih Damai

Sumber : www.bbc.co.uk

Salah satu hal yang membuat hidup makin stress adalah media sosial dan juga games. Di medsos banyak bertebaran hoax dan ujaran kebencian serta saling caci maki. Sedangkan games bikin stress kalau rank turun terus, player AFK, noob dan akhirnya membuat kalah terus. Bukannya Jadi seneng, main game malah membuat stress.

1Mengurangi Dosa

Sumber : www.bisnis.com

Memang sih media sosial tergantung yang menggunakannya. Tapi kadang kita nggak sengaja saat di beranda nemu postinhan atau link menuju situs nggak bener. Namanya cowok ya otomatis klik dan download deh video panasnya. Hal ini ya pastinya berdosa, ya kan ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here