Sumber : www.tribunnews.com

Di zaman millenial dan modern seperti sekarang ini, keberadaan ojek online memang sangat dibutuhkan. Banyak hal yang dapat dilakukan ojek online mulai dari mengantarkan kita ke tempat tujuan, memesan makanan, sampai mengantarkan barang. Namun, seringkali saat kita memesan, sang pengemudi ojek online ketus dan bersikap nggak ramah padahal kita ngerasa nggak ada apa-apa. Mungkin hal-hal berikut ini yang membuat pengemudi ojol menjadi ngambek.

5Titik Jemput

Sumber : www.AyoCirebon.com

Pastikan lokasi kamu saat memesan sesuai dengan titik pada aplikasi. Seringkali buat orang yang nggak mau ribet, cuma menuliskan nama jalan saja sehingga lokasi penjemputan tidak detail. Akibatnya si pengemudi harus muter-muter cari alamat kamu.

4Uang Gede

Sumber : www.tribunnews.com

Sebelum memesan ojek online, sebaiknya kamu juga menyiapkan uang pas. Jika tarif ojek hanya 10.000 sementara uang kamu 100.000 dan ternyata itu adalah orderan pertama, dijamin si driver bakalan ketus. Karena dia harus mencari uang tukeran dan itu nggak mudah loh ?

3Barang Berlebih

Sumber: www.today.line.me

Perhatikan juga barang bawaan kamu apakah berlebihan atau tidak. Biasanya si ojek akan keberadan jika barang bawaan kita dirasa terlalu banyak. Mending kalau motornya matic bisa ditaruh di depan, kalau motor yang bukan matic pastinya akan mengalami kesulitan di mana akan ditaruh barang bawaan kamu.

2Cancel Mendadak

Sumber : www.idpaserapost.blogspot.com

Kalau yang ini bukan cuma dijutekin, bisa saja kamu akan di sms berisi “kata-kata mutiara” dari si driver. Mungkin kamu agak bete kalau terlalu lama menunggu. Tapi mungkin perlu sedikit pengertian juga, apalagi jika suasana lalu lintas sedang macet banget. Mungkin dia terjebak macet saat sedang jemput kamu. Udah capek-capek kena macet, tiba-tiba di cancel pastinya sakit tapi tidak berdarah.

1Bayar Via Aplikasi

Sumber : www.tribunnews.com

Kalau ini mungkin nggak semua driver ojek online akan ketus, tapi ada juga yang nggak suka dibayar lewat aplikasi. Mereka umumnya ingin dibayar cash. Alasannya untuk bisa tarik uang harus minimal saldo ATM nya sejumlah tertentu, sedangkan mereka perlu untuk membeli bensin atau buat makan dahulu. Nah jadi lebih baik bayar uang pas saja :).

Itulah beberapa hal yang bisa dilakukan supaya kamu nggak diketusin driver ojek online. Meskipun kita sebagai customer, tetap harus saling pengertian antara driver dan penumpangnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here