Sumber : www.businesinsider.com

Kita pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan dan jajanan yang kita beli sehari-hari. Mulai dari jajanan gorengan, aneka macam es, atau bakso dan mie ayam lazim kita makan sehari-hari. Di samping harganya yang murah, rasanya juga cocok buat lidah kita, apalagi di saat lapar. Namun, ternyata tidak semua produsen atau pedagang makanan itu jujur. Ada yang nakal dan lalai hingga bisa membahayakan kesehatan konsumen. Berikut ini beberapa makanan yang membuat kita nggak menduga ada hal tersebut di dalamnya.

5Gorengan Plastik

Sumber : www.food.idntimes.com

Saat perut lapar tapi belum jam makan, biasanya kita cuma ngemil-ngemil ringan saja. Gorengan adalah jajanan yang paling oke saat lapar tersebut melanda. Tahukah kamu, jika ada beberapa pedagang nakal di luar sana, yang mencampurkan plastik pada minyak gorengannya? tujuannya sih supaya teksturnya lebih crispy. Namun, tentu hal itu sangat berbahaya.

4Cicak Pada Es Krim

Sumber : www.merdeka.com

Tempat makan yang ternama kadang juga masih melakukan kesalahan dalam pengolahan makanannya. Seperti yang terjadi di salah satu cafe terkenal di Jakarta ini. Dia lagi asik-asiknya makan es krim, eh tiba-tiba ada cicak di dalam makanannya?. Nggak kebayang kan bagaimana jijiknya si customer ini saat tahu ada hewan itu dalam makanannya. Membayangkannya saja sudah bikin mual ya?

3Staples Dalam Makanan

Sumber : www.kompasiana.com

Saat kamu membeli makanan dibungkus, mungkin akan menyertakan staples saat si pedagang membungkus pesanan kamu. Berhati-hatilah, karena staples ini kecil dan terbuat dari bahan yang bisa melukai organ pencernaan. Sebaiknya sih, kita membungkus makanannya tanpa dengan staples, melainkan dengan karet saja.

2Ada Rambut Saat Makan

Sumber : www.spoonuniversity.com

Ini juga jadi salah satu hal yang menyebalkan saat beli makanan. Lagi asyik-asyiknya makan nasi padang atau di warteg, terselip rambut yang panjang nggak sengaja kemakan. Alhasil, hilanglah sudah selera makan kita. Kita jadi kapok deh makan di tempat itu lagi.

1Tikus Dalam Roti

Sumber : www.notallowedto.com

Kalau yang satu ini, sangat keterlaluan banget. Bagaimana bisa seekor tikus ditemukan dalam sepotong roti. Hal ini untungnya bukan terjadi di Indonesia, melainkan di California AS. Dilansir dariĀ www.notallowedto.com, FDA yang merupakan BPOM nya Amerika, menemukan tikus dalam roti yang diproduksi oleh sebuah pabrik. Akibat hal ini, pabrik tersebut langsung ditutup.

Itulah tadi beberapa hal tak terduga yang ditemukan pada makanan sehari-hari. Ternyata, kita harus tetap berhati-hati dan memperhatikan lagi ya apa yang kita makan sehari-hari. Jangan sampai apa yang kita makan jadi menjijikan serta membahayakan kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here