Sumber : www.idntimes.com

Di sekitar kita, banyak sekali kejadian atau kebiasaan unik yang dilakukan sehari-hari. Hal tersebut ada yang masuk akal ada juga yang tidak. Beberapa diantaranya sama sekali nggak berfaedah tapi masih saja sering dilakukan. Apa saja hal tersebut? Berikut diantaranya.

7Goyangkan Motor Isi Bensin

Sumber : www.hello-pet.com

Ini hal yang sering dilakukan orang pada saat mengisi bensin di SPBU. Entah kenapa saat nosel masuk ke lubang tangki mulailah kendaraannya digoyang-goyang. Mungkin harapannya supaya tanki terisi sempurna, padahal tanpa digoyangkan juga pasti tanki bensin terisi.

6Pencet Tombol Lift Berkali-kali

Sumber : www.detik.com

Buat orang yang sedang terburu-buru, pada saat naik lift seringkali menekan tombolnya berkali-kali. Padahal itu nggak ada gunanya. Dengan ditekan satu kali saja sudah cukup untuk mengantarkan kita ke lantai yang dituju.

5Buka Hp Buat Ngecek Pesan, Padahal Nggak Ada Notif

Sumber : www.memecomic.id

Seringkali hal yang nggak berfaedah ini kita lakukan. Buka HP, scrolling aplikasi, buka aplikasi pesan padahal nggak ada notifikasi masuk, tutup aplikasi dan kunci hp. Seolah tangan kita selalu gatal buat buka pesan meskipun kita tahu nggak ada pesan masuk.

4Mukul-Mukul TV Saat Channel Jelek

Sumber : www.idntimes.com

Cara tradisional saat nonton TV tapi channelnya banyak semut adalah dengan memukulnya berkali-kali. Padahal, bukannya tambah bener, bisa-bisa TV jadi tambah rusak. Hal ini juga biasanya berlaku buat remote control. Dipukul berkali-kali saat nggak respon, padahal baterainya yang sudah sekarat.

3Nelpon Pakai Bahasa Isyarat

Sumber : www.theregister.co.uk

Menelepon pakai bahasa isyarat maksudnya adalah saat kita berkomunikasi lewat telepon malah menjelaskan sesuatu dengan bahasa-bahasa yang cuma bisa dilihat. Misalkan “Aku pesan barang yang segede gini…terus juga yang kayak gini ya?”. Padahal dia berbicara lewat telepon. Yah mana ngerti lah orang yang diajak ngomongnya ?

2Pencet Tombol Clear Berkali-kali

Sumber : www.123rf.com

Kalau ini biasanya dilakukan oleh para juragan toko. Saat menghitung di kalkulator, saat clear hitungan , dia tekan tombol clear berkali-kali. Tujuannya apa yah? Padahal kalaupun cuma ditekan sekali sudah cukup. Hehehe

1Mengocok-ngocok Bungkus Rokok

Sumber : www.id.wikihow.com

Kalau kebiasaan ini dilakukan oleh para perokok. Saat sebelum membuka rokok dari bungkusnya, kenapa ya harus dikocok dahulu?. Apakah dengan melakukannya rasa rokoknya makin enak? Atau supaya rokoknya terpisah satu sama lainnya?.

Itulah tadi beberapa hal yang nggak berfaedah yang dilakukan oleh masyarakat di sekitar kita. Apakah kamu juga pernah melakukannya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here