Sumber : themodernman.com

Sebagai manusia biasa, tentunya kita pasti pernah merasakan sebuah kekesalan. Penyebabnya bermacam-macam, mulai dari teman, pacar, keluarga, atau karena rutinitas yang biasa kita lakukan sehari-hari. Saat kesal dan emosi yak terkendali, akan sangat berbahaya dan bisa mempengaruhi perilaku kita. Dilansir dari kaskus.co.id, berikut ini adalah beberapa hal yang harus dihindari oleh kita saat sedang kesal.

7Batasi Interaksi Dengan Orang Lain

Sumber : nusantarahebat.com

Saat merasa kesal, kondisi emosi kita sedang tidak stabil. Bisa saja adaorang yang akan menjadi sasaran kekesalan kita. Karena itu sebaiknya batasi terlebih dahulu interaksi dengan orang lain dengan izin ke belakang atau ke tempat yang cocok untuk menenangkan diri.

6Tunda Dulu Pekerjaan Yang Butuh Konsentrasi

Sumber : hippoleasing.co.uk

Saat kesal, hindari dulu pekerjaan yang butuh konsentrasi tinggi, misalnya mengemudi atau menghitung. Karena saat kesal, tingkat konsentrasi pastinya sedang menurun dan bisa membuat pekerjaan menjadi berantakan.

5Jangan Mengambil Keputusan

Sumber : pixabay.com

Saat kesal, apapun yang menjadi tindakan kita akan terbawa emosi serta terburu-buru. Oleh karena itu hindari memutuskan sesuatu saat kesal. Agar tidak terjadi penyesalan di masa depan.

4Jangan Mengemudi

Sumber : retrodrivingschool.co.uk

Jangan pula mengemudi saat dalam keadaan kesal. Kondisi hati yang sedang panas akan cenderung membuat kita mengemudikan kendaraan dengan terburu-buru. Hal ini pastinya akan membahayakan keselamatan kita.

3Pelarian Ke Arah Negatif

Sumber : rawstory.com

Jangan pernah melampiaskan kekesalan kita pada hal-hal negatif seperti alkohol atau obat-obatan terlarang. Di samping akan berbahaya bagi kesehatan, tentu akan menguras kantong dan mempertaruhkan nyawa kita.

2Jangan Menunjukannya Ke Banyak Orang

Sumber : vaityfair.com

Saat merasa kesal, jangan menunjukannya kepada orang banyak. Jika dilakukan, itu hanya membuat orang-orang berpikir negatif dengan kita. Cukup tunjukkan kepada orang yang tidak kita sukai.

1Jangan Langsung Ikuti Saran Orang

Sumber : themodernman.com

Saat merasa kesal, kita tentu butuh orang yang bisa menenangkan diri kita. Saat ia memberikan masukan dan saran, tetap harus dipertimbangkan dan jangan langsung dilakukan. Karena yang paling tahu permasalahan kita adalah diri kita sendiri.

Itulah 7 hal yang jangan sampai dilakukan saat kita sedang kesal. Apapun yang menjadi penyebabnya, semua masalah pasti ada solusinya. Silahkan bagikan artikel ini ya jika cukup menarik buatmu !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here