Hal-Hal Yang Paling “Dibenci” Saat Bulan ramadhan Datang, Setuju ?

0
262

Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh ampunan. Di bulan ini semua orang berlomba-lomba untuk beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah. Di bulan ramadhan ini orang-orang cenderung merindukan ketenangan dan kekhusyuan dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Namun, ada hal-hal yang dibenci yang hanya ada di bulan ramadhan. Berikut ini adalah hal-hal yang disukai yang hanya muncul di bulan ramadhan.

7Warteg Bertirai

Sumber : suara.com

Nggak diungkiri keberadaan warteg memang sudah jadi hal biasa. Bahkan di bulan ramadhan pun warteg tetap buka meskipun bertirai. Buat yang puasa tentu ini nggak disukai dan mengganggu ketenangan berpuasa.

6Bocah Main Petasan

Sumber : kabar-jombang.blogspot.com

Main petasan pastinya merupakan kesenangan anak-anak. Di bulan ramadhan, biasanya jumlah tukang petasan semakin banyak. Sering banget anak-anak main petasan di tengah hari bolong atau malam saat kita sedang terlelap. Bikin kaget dan mengganggu sekali pastinya !.

5Harga Sembako Yang Meroket

Sumber : idntimes.com

Buat para emak-emak, hal yang dibenci menjelang bulan puasa dan sebelum lebaran adalah harga sembako yang meroket tinggi. Kalau biasanya harganya murah, di bulan puasa bisa naik sampai 100 persen. Jadi makin puyeng deh para emak-emak membagi keuangan rumah tangganya !.

4Sahur On The Road

Sumber : Medcom.id

Di bulan ramadhan banyak juga yang mengadakan saur on the road atau SOTR. Biasanya dilakukan oleh komunitas motor. Nggak semua orang setuju dengan kegiatan ini karena mengganggu ketertiban dan berisik lantaran suara motornya. Selain itu juga jadi rawan tindakan kriminal.

3ABG Pacaran

Sumber : tribunews.com

Ini yang paling nyebelin banget deh !. saat ngabuburit ke tempet wisata selalu saja ada ABG yang lagi asyik pacaran. Padahal kan di bulan puasa harusnya di hindari dulu pacarannya. Ini malah asyik mesra-mesraan. Bikin para jomblo tambah panas saja !

2Kemacetan

Sumber : pedomanbengkulu.com

Udah nggak asing lagi kemacetan akan semakin menjadi-jadi selama bulan ramadhan, apalagi menjelang lebaran. Semua orang sepertinya tumpah ruah ke jalanan buat ngabuburit atau belanja kebutuhan lebaran. Jadi males deh kalau jalan kemana-mana!

1Cepat Banget Berlalu…

Sumber : islamkafah.com

Meskipun bulan ramadhan banyak banget cobaan seperti di atas, tetap saja bulan ini selalu dirindukan oleh semua orang, baik yang berpuasa maupun yang tidak. Banyak hikmah dan rezeki yang hadir di bulan ramadhan. Semua orang rasanya ringan bersedekah dan berbagi. Selain itu, momen pemberian THR pastinya paling ditunggu oleh para karyawan. Sayangnya cepat banget berlalu, dan hal ini membuat sedih orang-orang yang serius beribadah.

Itulah beberapa hal yang nggak disukai selama bulan ramadhan. Marilah kita semua berlomba-lomba beribadah di bulan yang penuh berkah ini. Semoga artikel ini bermanfaat ya! Silahkan bagikan ke media sosial kamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here