Sumber : thecable.ng
Dari masa ke masa, perkembangan teknologi telepon seluler semakin maju dan pesat. Kalau di zaman dulu, kita hanya bisa teleponan dan SMS an, kini bisa dengan video call dan chat. Untuk melakukan telepon atau chat, di zaman dahulu tidaklah semurah dan semudah sekarang ini. Oleh karena itu banyak momen-momen yang menjadi kenangan bagi pemilik ponsel tahun 90-an. Mungkin kamu adalah salah satu orang yang pernah merasakan hal-hal ini saat zaman dulu.

6Nomor Telepon Yang Awet

Sumber : thecable.ng

Kalau sekarang, untuk gonta-ganti nomor ponsel itu sangat mudah dan murah, ini tidak berlaku di zaman dahulu. Di zaman dulu, harga kartu perdana ponsel sangat mahal dan hanya mampu dijangkau oleh orang-orang tertentu saja. Tidak jarang pula malah banyak yang membeli nomor ponsel dari orang lain karena lebih murah. Kalau sekarang sih, ya beli perdana plus kuota internet, setelah itu dibuang lagi deh ?.

5Mengetik Super Cepat

Sumber : rhmtelecom.com

Jika sekarang bentuk keyboard di ponsel adalah QWERTY dan ada fasilitas autotext, di zaman old tidak demikian.  Hanya ada sembilan tombol untuk mengetik teks dan satu tombol ada 3 sampai 4 huruf. Jadi remaja zaman dulu dilatih untuk bisa mengetik cepat banget. Bahkan pada zaman alay banget, huruf besar, kecil, dan angka, terkadang menjadi satu dalam sebuah kata.

4Doyan Gonta Ganti Casing

Sumber : PriceArea.com

Casing ponsel zaman sekarang biasanya warnanya itu-itu saja, kalau tidak hitam, putih, atau gold. Di zaman dulu, casing ponsel berwarna-warni dan para remaja sering gonta-ganti casing ponselnya. Kalau sekarng mungkin agak segan ya pakai ponsel dengan warna casing ‘ngejreng’?.

3Menjadi Komposer Musik

Sumber : youtube.com

Di era ponsel yang hanya bisa game ular atau sudoku, hiburan lain yang dilakkan para remajanya adalah membuat ringtone. Mereka kreatif membuat nada dari not-not yang disusun melalui tombol di ponselnya. Kalau sekarang sih serba instant banget, kalau ingin ringtone baru ya tinggal download saja, selesai sudah. Nggak ada ‘gregetnya’ banget ? hehehe

2Infrared

Sumber : bocah90anyk.blogspot.com

Untuk mentransfer data, selain digunakan bluetooth, di zaman dulu digunakan juga infra red. Saat mentransfer datanya, kedua ponsel saling didekatkan satu sama lain. Jadi buat sekedar kirim foto atau musik, tidaklah semudah seperti sekarang. Kalau sekarang sih cuma kirim lewat whatsaap juga bisa ya?

1Lifehack Telpon 2 Detik, Matikan dan Seterusnya

Sumber : http://buyunkthekillerman.blogspot.com

Di zaman dulu, telepon dan SMS memang tidak murah seperti sekarang. Untuk sekali SMS saja, bisa menghabiskan Rp. 200 sampai Rp. 500. Bisa dibayangkan kalau SMS 10 kali saja habis berapa?. Untuk menyiasatinya, remaja dulu melakukan trik ini. Menelpon 2-5 detik, tutup telepon, kemudian telepon lagi. Begitu seterusnya. Hal ini karena menelpon 2 detik tidak terkena pulsa di zaman dulu. Haduh repot banget yah ? istilah ini dikenal dengan ‘ngejam’.

Itulah tadi 6 hal unik seputar ponsel yang digunakan generasi 90-an. Kalau kamu pernah mengalaminya juga, selamat ! berarti usia kamu sudah tua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here