Sumber: Pinterest

Pernah berlibur? Pastinya pernah lah, entah di dalam kota, ke luar kota, atau bahkan ke luar negeri. Saat berlibur, sering kali para wisatawan berfoto dengan patung atau air mancur yang menjadi ikon dari daerah tersebut.

Bicara soal air mancul, pasti identik dengan karya seni yang cantik dan juga romantis. Namun tidak selamanya demikian, karena di Eropa sana banyak air mancur yang terbuat dari patung dengan pose-pose yang bisa dibilang ‘nakal’. Bagaimana tidak, karena sebagian besar patung-patung tersebut mengeluarkan air dari penis atau pun payudaranya. Nah, berikut adalah 7 patung air mancur dengan pose ‘nakal’.

1Manneken Pis di Brussels, Belgia

Sumber: LandLopers

Manneken Pis adalah patung anak kecil laki-laki yang sedang buang air kecil. Bisa dibilang bahwa ini adalah patung yang menjadi ikon dari kota Brussels. Namanya juga sudah menjadi ikon, jadi meskipun posenya yang nakal, tetap saja banyak wisatawan yang tertarik untuk berfoto dengan patung air mancur tersebut.

2Neptune Fountain di Bologna, Italia

Sumber: ItalianWays

Patung yang satu ini letaknya berada di Bologna, Italia. Neptune Fountain juga sering kali disebut sebagai air mancur Neptunus, yang merupakan dewa air dan laut menurut kepercayaan Romawi. Selain Dewa Neptunus, yang menjadi perhatian lain dari patung tersebut adalah keberadaan patung putri duyung yang terletak di bawahnya. Karena sang patung mengeluarkan air dari payudaranya.

3Proudy di Praha, Ceko

Sumber: SatNavAndCider

Proudy adalah patung ikonik karya David Cerny. Patung ini menggambarkan dua orang pria yang sedang buang air kecil secara berhadapan. Menariknya, alat kelamin dari patung itu bisa bergerak.

4Jeanneke Pis di Brussels, Belgia

Sumber: Infomala

Manneken Pis ternyata juga memiliki pasangan, yakni Jeanneke Pis yang merupakan patung seorang anak perempuan yang sedang buang air kecil. Patung ini sendiri dibangun pada tahun 1987 yang lalu.

5Fountain of the Virtues di Nuremberg, Jerman

Sumber: HowdyGermany

Sebenarnya patung Fountain of the Virtues melambangkan enam alegori. Namun yang menjadi menarik dari patung ini adalah air yang keluar dari payudara si patung.

6Fontana della Spinacorona di Naples, Italia

Sumber: Flickr

Patung Fontana della Spinacorona ini menyerupai seorang wanita bersayap yang akan memadamkan api dari Gunung Berapi Vesuvius. Namun yang membuat patung ini terlihat nakal adalah air yang keluar dari payudara patung tersebut.

7Fontana delle Tette di Treviso, Italia

Sumber: FountaneItaliane

Dilihat dari namanya saja sudah ketahuan. Ya, ini adalah patung yang menyerupai seorang wanita yang telanjang dada, dan mengeluarkan air dari kedua payudaranya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here