Sumber: www.101greatgoals.com

Tim kesebelasan Inggris boleh berbangga. Meski gagal menjadi tuan rumah, namun tim nasionalnya berhasil menduduki top scor berkat salah satu pemainnya, Harry Kane. Sang Kapten tersebut digadang-gadang sebagai pencetak gol terbanyak di perhelatan Piala Dunia Rusia. Bagaimana jalannya pertandingan hingga Kapten mampu jadi yang terbaik?

1Inggris berhasil memimpin

Sumber: www.thesun.ie

Minggu (24/6/2018) jadi hari paling mendebarkan sekaligus membahagiakan bagi tim Inggris. Tim nasionalnya berhasil membuat Panama bertekuk lutut dengan skor 6-1. Harry Kane menembak tiga gol terbanyak selama Piala Dunia 2018 berlangsung.

2Paling bersejarah bagi Kane

Sumber: www.indiatvnews.com

Memasukkan tiga gol sekaligus menjadi yang paling spesial bagi penyerang klub Tottenham ini. Sementara bagi Inggris ini adalah yang paling bersejarah.

3Kalahkan rekor Christiano Ronaldo

Sumber: dailypost.ng

Di awal Kane boleh berbangga dengan tiga gol yang dicetak. Namun kemudian ia semakin bersinar dengan total 5 gol. Tentu saja hal ini mengalahkan pamor Christiano Ronaldo dan Romelu Lukaku dari tim Belgia yang masing-masing mencetak 4 gol.

42 pemain non Eropa sukses gegerkan gawang lawan

Sumber: www.zimbio.com

Selain Harry Kane dan Christiano Ronaldo yang unggul dengan tembakan golnya. Ada dua pemain non Eropa yang masuk dalam 10 daftar pemain dengan perolehan gol terbanyak. Mereka adalah Coutinho, penyerang Nigeria dan Ahmed Musa. Masing-masing dari mereka sukses menembak 2 gol.

510 Daftar pencetak gol teratas Piala Dunia 2018

Sumber: soccersportz.com

Harry Kane (Inggris) – 5 gol

Cristiano Ronaldo (Portugal) –  4 gol

Romelu Lukaku (Belgia) – 4 gol

Denis Cheryshev (Rusia) – 3 gol

Diego Costa (Spanyol) – 3 gol

Philippe Coutinho (Brasil) – 2 gol

Artem Dzyuba (Rusia) – 2 gol

Luka Modric (Kroasia) – 2 gol

Eden Hazard (Belgia) – 2 gol

Ahmed Musa (Nigeria) – 2 gol

Top scor sementara masih diraih oleh Harry Kane. Siapakah yang nanti bisa mengalahkan sang Kapten dari Inggris? (ind/flk)

Source: Kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here